• TNI
  • Pangdam Jaya Tinjau Langsung Gladi Paskibraka di Istana

Pangdam Jaya Tinjau Langsung Gladi Paskibraka di Istana

WARTALIKA.id – Rangkaian peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia, ditandai dengan upacara pengibaran Bendera Pusaka, yang dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau dikenal dengan nama Paskibraka, sebagaimana diperingati setiap tahun, secara terpusat di Istana Negara, guna mengetahui sejauhmana kesiapannya, Pangdam Jaya meninjau langsung pelaksanaan Gladi Paskibraka, bertempat di Halaman Istana Merdeka Jl. Medan Merdeka Utara Jakarta Pusat, Sabtu (14/8/2021).

Paskibraka merupakan pasukan pengibar Bendera Pusaka yang telah dipersiapkan jauh sebelumnya, mulai dari perekrutan personil melalui tahapan proses pemilihan personil secara selektif, baik kesehatan, intelejensi maupun ketahanan fisik.

Personil Paskibraka berasal dari putra putri terbaik bangsa Indonesia, mereka masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas yang telah dinyatakan lulus serta memenuhi kriteria persyaratan sebagai anggota Paskibraka, kemudian setelah terpilih dilatih dan dikolaborasikan dengan Paspampres yang tergabung dalam pasukan pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS menyampaikan, bahwa Pangdam Jaya selaku Dan Gartap-1/Jakarta, dalam kegiatan Upacara pengibaran Bendera di Istana Negara, Pangdam juga bertindak sebagai penasehat terhadap pasukan pengibar Bendera Pusaka peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke -76, secara terpusat yang dilaksanakan di Istana Negara, jelas Kapendam Jaya.

Sampai berita ini diterbitkan, kesiapan Paskibraka dalam pelaksanaan gladi berjalan dengan tertib serta senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Hadir bersama Pangdam Jaya dalam kegiatan tersebut diantaranya : Asops Kasdam Jaya, Dandim 0501/JP BS, serta sejumlah panitia Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di Istana Merdeka.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications