• HEADLINE
  • Tinjau Vaksinasi di Cengkareng, Anies: Sudah 9,2 juta Penduduk Jakarta Telah Tervaksin

Tinjau Vaksinasi di Cengkareng, Anies: Sudah 9,2 juta Penduduk Jakarta Telah Tervaksin

WARTALIKA.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau vaksinasi Covid-19 di GOR Cengkareng, Jalan Utama Raya, Kelurahan Cengkareng Barat, Jakarta Barat, Ahad (15/8/2021).

Dikesempatan itu turut hadir Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto, Dandim 0503 Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki dan juga melibatkan sekitar 75 tenaga kesehatan dari RS Wisma Atlet beserta personel TNI serta unsur terkait lainnya.

“Alhamdulilah, hari ini sudah 9,2 juta penduduk Jakarta yang telah tervaksin. Jadi, setiap hari itu naiknya bisa sampai 200 ribu,” ujar Anies

Ia juga menjelaskan, peningkatan terjadi karena program vaksinasi di DKI melibatkan seluruh eleman masyarakat dan dilakukan secara kolaboratif gotong royong.

“Karena dikerjakan gotong royong, kolaborasi kita untuk memvaksin semua warga Jakarta yang secara medis dinyatakan layak divaksinasi,” ucap Anies.

Lebih lanjut menurutnya, sejak awal penanganan Covid-19 di DKI dilakukan dengan sistem yang matang. Sistem dibangun tahun lalu sejak awal pandemi sehingga ketika terjadi lonjakan kasus bisa jauh lebih terkendali. Ia pun mengajak seluruh warga DKI untuk mengikuti vaksinasi.

“Jadi, kami ingin semuanya terlindungi. Kami di Jakarta selalu transparan dan bekerja dengan menggunakan sistem sejak awal, sistem itu dibangun. Sistem ini bukan dadakan bulan Juni-Juli kemarin ketika ada krisis. Bapak dan ibu semua yang hadir, nanti ajak keluarganya ya. Pastikan keluarga semua untuk vaksin,” imbuhnya.

Seperti diketahui vaksinasi ini gotong royong bersama dengan organisasi masyarakat seperti Inayes (Indonesia Youth Academic Society).

Sementara itu Ketua Umum Inayes, Aldi Dwi P, mengatakan vaksinasi Covid-19 di GOR Cengkareng dilaksanakan selama tiga hari sejak kemarin tanggal 14 hingga 16 Agustus 2021.

“Target seribu per hari. Kemarin hari pertama, 500 orang yang tervaksin. Harapannya hari ini lebih banyak lagi,” ungkapnya.

Adapun untuk memeriahkan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, kegiatan ini diisi pembagian doorprize dengan cara diundi, berupa sembako, setrika, dispenser dan dua unit sepeda.

“Kita mengajak semua unsur elemen masyarakat untuk hadir di sini, supaya kita hidup normal, pulih kegiatan semua dibuka. Ini untuk semua warga, dalam rangka melindungi agar terhindar dari wabah Covid-19. Syarat ikut vaksin warga cukup bawa KTP, dan KK bagi yang non DKI,” tandasnya.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications