• MEGAPOLITAN
  • Sambut Kemerdekaan Indonesia, H Sarmilih Gelar Vaksinasi Merdeka di City Garden

Sambut Kemerdekaan Indonesia, H Sarmilih Gelar Vaksinasi Merdeka di City Garden

WARTALIKA.id – Dalam rangka menyambut peringatan hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus, Ormas Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) digalang Penasehat DPD Forkabi Jakarta Barat H. Sarmilih menggelar progam vaksinasi merdeka di kawasan City Garden, Rawa Gabus, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Selasa (17/8/2021).

Vaksinasi merdeka bekerja sama dengan TNI AD, PW NU Jakarta Barat, Pemuda Batak Bersatu (PBB) DPC Jakbar dan Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) ini menargetkan sebanyak 500 vaksin per hari. Pantauan dilokasi, warga terlihat antusias melakukan vaksinasi yang dimulai sejak pagi hingga siang hari.

“Sebagai putra Betawi Jakarta Barat. Insya Allah saya akan bergabung dengan Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) DPD Jakarta Barat, dan acara hari ini kegiatan kita adalah Vaksinasi Merdeka yang diadakan oleh TNI AD berkoordinasi dengan PW NU Jakarta Barat, Ormas Forkabi, Ormas PBB DPC Jakbar dan Walubi,” kata H. Sarmilih kepada awak media saat dilokasi, Selasa (17/8/2021).

Pria yang gemar melakukan aksi sosial ini menjelaskan, untuk vaksin hari ini targetnya sebanyak 500 orang. Ia melihat dilokasi kurang lebih hampir 300 orang divaksin.

“Mudah-mudahan pada siang ini target tersebut bisa tercapai. Sementara pelaksanaan vaksin akan dilakukan secara bertahap dimana pada tahap pertama ini kita mendapatkan 1.500 vaksin dan jika memang memungkinkan akan kembali kita adakan disini di Rawa Gabus, Kapuk. Maupun di area-area, dimana warga masih membutuhkannya,” ucap H. Sarmilih.

Menurutnya, tujuan vaksinasi ini dilakukan guna mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 yang saat ini sedang digencarkan pemerintah khususnya di Jakarta Barat.

H. Sarmilih yang juga sebagai Ketua Yayasan Mars Bintang Harapan Indonesia (MBHI) dan Kantor Hukum Marslaw yang sedang membangun rumah bagi yatim piatu. Selain itu, ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya warga DKI Jakarta agar segera divaksin untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Marilah kita vaksin, kita laksanakan vaksin agar menuju Indonesia yang sehat yang jauh dari COVID-19. Sementara pada HUT RI ke 76 tahun ini saya sangat bersyukur karena telah dipercaya untuk mengadakan vaksinasi juga pada hari Kemerdekaan tahun ini Forkabi akan saya bawa ke jenjang yang lebih profesional dan terdidik,” harapnya.

Selain vaksinasi, kata dia pihaknya juga akan mengadakan santunan bagi anak yatim piatu dan dhuafa.

Ia pun meminta masyarakat agar tidak takut untuk divaksin. Untuk itu melalui tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama supaya ikut memberikan imbauan kepada warga jangan takut divaksin.

“Yuk kita vaksin agar keluarga kita sehat dan bangsa ini sehat,” imbuhnya.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications