• NASIONAL
  • Wapres Ajak Masyarakat Tumbuhkan Semangat di Masa Pandemi Covid-19

Wapres Ajak Masyarakat Tumbuhkan Semangat di Masa Pandemi Covid-19

WARTALIKA.id – Wakil Presiden (Wapres), Ma’ruf Amin mengajak masyarakat terus menumbuhkan semangat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Demikian disampaikan Ma’ruf saat menghadiri peringatan upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (17/8/2021).

“Kita sedang menghadapi pandemi, sesuai tema kita harus tangguh menghadapi musibah ini,” ujar Ma’ruf, Selasa (17/8/2021).

Pada kesempatan ini, Wapres juga mengajak masyarakat untuk mengenang kembali semangat jasa pahlawan. Dia mengingatkan, kemerdekaan Indonesia saat ini merupakan hasil perjuangan para pejuang.

“Kemerdekaan mencapai semangat perjuangan oleh para pejuang kita sehingganya harus terus kita tumbuhkan, semangat juangnya, semangat persatuannya, semangat cinta tanah airnya, juga terus kita kembangkan kita hidupkan,” sambungnya.

Pada peringatan Hari Kemerdekaan hari ini digelar luring dan dare, Wakil Presiden Ma’ruf Amin hadir langsung di Istana Merdeka, didampingi Ibu Hj Wury Ma’ruf Amin mengenakan pakaian adat Sunda dari Sukabumi, Jawa Barat.

Wapres mengenakan setelan jas tertutup (beskap) dan celana panjang warna biru yang dipadukan dengan kain samping batik yang dikenakan di pinggang. Sebagai pelengkap, Wapres juga memakai penutup kepala berupa bentodan bersepatu hitam.

Selaras dengan Wapres, Ibu Wury juga tampak anggun mengenakan kebaya bersulam warna biru polos dengan bawahan kain jarik putih bermotif batik khas Sunda yang biasa disebut sarung kebat atau sinjang bundel.

Sedangkan sebagai pelengkap, Ibu Wury memakai kerudung sewarna kebaya dan juga beralas kaki sendal selop (kelom geulis). Selain upacara pagi, pada sore hari Wapres dan Ibu Wury juga hadir saat Upacara Penurunan Sang Saka Merah Putih.

 

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications