• REGIONAL
  • Pemerintah Ohoi Maar Gelar Upacara Bendera Peringati HUT RI Ke 76

Pemerintah Ohoi Maar Gelar Upacara Bendera Peringati HUT RI Ke 76

WARTALIKA.id – Pemerintah Ohoi Maar dan masyarakat peringati HUT RI ke 76 dipimpin Sekretaris Ohoi Perangkat Ohoi, Badan Saniri Ohoi (BSO) semua Kelembagaan Ohoi termasuk anggota Veteran sebanyak 8 orang bertempat di Lapangan Upacara setempat, Selasa 17 Agustus  2021.

Hal ini disampaikan Fakoubun Sekretaris Ohoi yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dilengkapi dengan regu penggerek bendera sebanyak 9 orang berlangsung hikmat dan meriah dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan yakni memakaai masker, mencuci tangan mengatur jarak dan menghindari kerumunan, sedangkan Sayuti Fakoubun Kepala Ohoi Maar harus bergabung dengan Para Kepala Ohoi yang secara utuh menghadiri Upacara yang sama berlangsung di Pelataran Kantor Camat Kei Kecil Timur Selatan (KKTS) di Ohoi Danar Ibu Kota Kecamatan itu.

“Bahwa dengan hadirnya anggota Veteran asal Ohoi Maar dan Ohoi Uf itu memberikan suasana haru usai Upacara, karena ada anggota yang sudah meninggal sehingga isteri, anak yang ditinggalkan merasa haru dan sedih mengenang Almarhum yang sudah tiada,” kata Fakoubun.

Menurutnya bahwa walaupun bangsa ini dilanda Pandemi COVID-19, namun pihaknya bertekad menggelar upacara Bendera memperingati Kemerdekaan RI ke 76 tanggal 17 Agustus 2021.

“Karena sesungguhnya Kemerdekaan ini diperoleh dengan cuma-cuma akan tetapi melalui perjuangan sengit yang sampai hilangnya nyawa para pejuang kita dikala itu,” tegas Fakoubun.

Walaupun begitu, sambungnya maraknya Pandemi Covid-19 akan tetapi untuk mengenang Para Pejuang Kemerdekaan kala itu tetap kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan penghormatan kepada Para Pejuang tanpa perbedaan.

“Sehingga Imam Mesjid Ohoi Maar dalam pembacaan Doanya juga mengajak peserta Upacara untuk sejenak berdoa Al Fatiha khusus kepada para Pejuang Kemerdekaan RI yang gugur sebagai Kusuma Bangsa,” ungkap Sekretaris Ohoi Maar ini.

Inspektur Upacara berkesempatan membacakan Sambutan Tertulis Bupati Maluku Tenggara. “Dan berharap agar kita semua harus dengan sungguh mendengarkan Sambutan tersebut lalu dicerna dengan seksama dalam tata kehidupan kita dari sekarang sampai selama-lamanya,” tutupnya.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications