Hen Renurth Dilantik Menjadi Camat Kei Besar

WARTALIKA.id – Tanggal 2 Agustus 2021 merupakan sebuah momentum penting dan bersejarah bagi Hen Renurth yang dipercayakan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dan dilantik sebagai Camat Kecamatan Kei Besar Kabupaten Maluku Tenggara menggantikan Kadarusman Koedoeboen, hal ini dibenarkan dirinya saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya Kamis pagi, 19 Agustus 2021.

Menurut Renurth bahwa sebagai langkah awal dalam memacu perjalanan kariernya sebagai Camat Kei Besar adalah membangun kerjasama yang dimulai dari internal Kantor Camat, dilanjutkan dengan rekan-rekan Muspika selanjutnya Para Raja setempat, Tokoh Adat lainnya kemudian Kepala/Pj. Kepala Ohoi se Kecamatan.

Selanjutnya dalam pekan ini juga dirinya akan melakukan pertemuan dengan Para Perangkat Ohoi guna menjelaskan tentang tugas Pokok dan Fungsi Kerja Para Kepala Urusan dan Kepala Seksi.

“Karena tiap bulan mereka ini terima tunjangan, namun belum memiliki kapasitas tentang tugas pokok dan fungsi kerja sehingga terkesan seperti Satpam di Kantor Ohoi,” kata dia.

Kegiatan ini setelah selesai maka fase berikut akan membangun komunikasi dengan Pemangku Adat di Kecamatan Kei Besar serta Tokoh Adat lain dibawah Raja.

“Faktor komunikasi dalam menjalankan roda pemerintahan adalah sesuatu yang sangat penting bagi kami,” imbuhnya.

Usai pertemuan dengan Pemerintahan Ohoi dan jajarannya maka akan dilanjutkan dengan Pendidikaan dan Kesehatan. “Walaupun diketahui bersama bahwa kita semua masih ada ditengah maraknya Pandemi Covid-19, tapi jangan dijadikan sebagai alasan untuk mengendorkan semangat kita karena dalam era pembangunan ini bidang pendidikan dan kesehatan merupakan garda terdepan,” jelasnya.

Selaku koordinator wilayah yang paling utama membangun Komunikasi dan Koordinasi dengan semua komponen di Kecamatan Kei Besar termasuk Tokoh Agama setempat dalam membangun kerukunan antar Umat Beragama.

“Selalu menjalin kerjasama yang baik, Inilah Wilayahku, Inilah Negeriku, Inilah Desaku,” ungkap Renurth.

Renurth juga berharap kepada semua komponen yang ada di wilayah Kecamatan Kei Besar agar marilah bersama satukan hati, pikoiran dan perasaan membangun Kecamatan Kei Besar yang lebih maju tertinggal dari keterpurukan selama ini.

“Teristimewa kepada Pemerintah Ohoi mari kita memulai melihat Ohoi kita masing-masing dengan mencanangkan “OVOI“  yaitu One Village, One Inovation artinya Satu Ohoi Satu Inovasi,” tegasnya.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications