• BERSPONSOR
  • Sambut MTQ ke-50, Bupati Uas akan Terapkan Lockdown Selama Seminggu

Sambut MTQ ke-50, Bupati Uas akan Terapkan Lockdown Selama Seminggu

WARTALIKA.id – Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. Anwar Sadat, dampingi Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani dalam rangka Ekspos Persiapan Tuan Rumah MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi, di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Kamis (19/08/2021).

Kegiatan Ekspos tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, selaku Ketua LPTQ Provinsi Jambi dan juga Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli.

Dalam paparannya, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, mengatakan, MTQ pada tahun ini yang ke-50 Tingkat Provinsi Jambi akan dilaksanakan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai tuan rumah.

Dalam kondisi yang sangat riskan seperti sekarang ini tentu menyita seluruh perhatian kita semua untuk memberikan sebuah formula, sebuah example atau model kegiatan yang bisa dilakukan dengan mekanisme yg telah disepakati.

“Penyelenggaraan MTQ ditengah pandemi juga yang mengilhami kami untuk membuat sebuah formula atau format untuk memutuskan ketentuan pelaksanaan MTQ yang akan dilaksanakan,” tutur Bupati.

Lanjutnya, Pemkab Tanjung Jabung Barat juga upayakan percepatan program vaksin, yang diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi semua lapisan dalam melaksanakan MTQ.

“Saat ini, Tanjung Jabung Barat kekurangan vaksin untuk tahap 2, terkait hal itu Pemkab Tanjung Jabung Barat telah mengupayakan dengan berkoordinasi dengan pihak Pemprov Jambi,” terang Bupati.

Selanjutnya Bupati mengatakan, mengingat dekatnya waktu Penyelenggaraan MTQ, saya berharap seluruh tenaga kesehatan dapat bekerjasama bahu membahu dalam rangka percepatan pelaksanaan tahapan vaksin.

“Kegiatan penyambutan Kafilah dari Kabupaten lain akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama untuk kafilah dari Kabupaten Kerinci, Kota Sungai Penuh, Kabupaten Merangin, Kabupaten Sorolangun, Kabupaten Tebo dan Kabupaten Bungo dilaksanakan pada tanggal 30 September di Balai Adat,” ujarnya.

“Sedangkan tahap ke 2 untuk kafilah dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kabupaten Batang Hari, Kabupaten Muaro Jambi dan Kota Jambi akan dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober ditempat yang sama,” sambung Anwar Sadat

Sesuai saran dari Pemerintah Provinsi Jambi, Tanjung Jabung Barat nantinya akan melaksanakan lockdown selama satu minggu, menutup akses menuju kota Kuala Tungkal baik jalur darat maupun laut dan melaksanakan vaksin dan testing secara masif, jelas Bupati.

Pemaparan Ketentuan Umum dan Ekspose persiapan tuan rumah MTQ ke- 50 Provinsi Jambi :

Penyelenggaraan MTQ ke-50 berpedoman dengan pengetatan prokes covid-19. Kuala tungkal akan Karantina wilayah mulai tanggal 23 September 2021 – 8 Oktober 2021.

Pembukaan dan penutupan dilaksanakan secara sederhana.
pembukaan kegiatan MTQ akan sekaligus melaksanakan pelantikan dewan hakim.

Perlombaan dilaksanakan mulai pukul 08.00 s/d 17.00 WIB.
Pameran, Bazar dan pawai ditiadakan.membatasi pendamping Kafilah sejumlah maksimal 18 orang diluar tim kesehatan dan armada tangki.
Seluruh rombongan kafilah bebas covid dengan menunjukkan hasil tes PCR.

Membatasi kunjungan dari masing-masing OPD Kabupaten/Kota.
Turut Hadir hadir, Wakil Bupati Hairan, SH, Unsur Forkopimda Kab. Tanjung Jabung Barat, Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Jambi, Para Asisten dan Staf Ahli Setda Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kepala OPD, Pengurus LPTQ Provinsi Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat, beserta Tamu undangan lainnya. (Nir/Adv)

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications