JPS Karet Sudirman Seperti Kapal Pinisi Mencapai 67 Persen

WARTALIKA.id – Progres pembangunan Jembatan Penyeberangan Sepeda (JPS) Karet Sudirman akan dilengkapi dengan anjungan yang terlihat seperti Kapal Pinisi. Selain itu, jembatan penyeberangan ini juga dilengkapi CCTV, tata cahaya, sensor beban dan tentunya fasilitas lift agar dapat digunakan oleh disabilitas, Jakarta, Senin(23/8/2021).

Progres pembangunan Jembatan Penyeberangan Sepeda (JPS) Karet Sudirman yang terletak tepat di depan Hotel Le Meredien mencapai 67 persen.

Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, pekerjaan yang telah selesai di antaranya, pondasi JPS, pondasi rumah lift, perkuatan gelagar JPO eksisting dan pekerjaan tangga JPO.

Kemudian, pekerjaan yang saat ini sedang berlangsung yaitu pemasangan (erection) kolom/tiang JPS, pekerjaan rumah lif sisi Barat (Le Meridien) dan sisi timur (Mayapada Tower), serta produksi dan persiapan pemasangan gelagar JPS.

“Selain untuk penyeberangan orang, jembatan ini juga dirancang untuk mendukung mobilitas pesepeda,” ujarnya, Senin (23/8).

Hari menjelaskan, ada beberapa catatan dan koreksi terkait revitalisasi JPS tersebut berdasarkan peninjauan ke lapangan sebelumnya yaitu, penambahan dan penyempurnaan desain tata cahaya khususnya di bagian anjungan pandang dan perkuatan pada jembatan penyeberangan eksisting agar keamanan maupun kenyamanan pengguna semakin terjamin.

“JPS Karet Sudirman akan dilengkapi dengan anjungan yang terlihat seperti Kapal Pinisi. Selain itu, jembatan penyeberangan ini juga dilengkapi CCTV, tata cahaya, sensor beban dan tentunya fasilitas lift agar dapat digunakan oleh disabilitas,” terangnya.

Ia menambahkan, JPS Karet Sudirman akan terintegrasi langsung dengan moda transportasi Transjakarta. Untuk menambah keindahan pada malam hari, jembatan penyeberangan ini akan dilengkapi dengan sistem pencahayaan kota yang indah.

“Seluruh pekerjaaan revitalisasi ditargetkan selesai dan bisa digunakan oleh warga pada November 2021,” tandasnya.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications