• TNI
  • Kodim 0505/JT Gelar Serbuan Vaksinasi Massal Tingkat RW

Kodim 0505/JT Gelar Serbuan Vaksinasi Massal Tingkat RW

WARTALIKA.id – Kodim 0505/Jakarta Timur dalam rangka percepatan serbuan Vaksinasi, Koramil jajaran Kodim gencar melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 untuk warga masyarakat di 4 (empat) lokasi wilayah Jakarta Timur, Minggu(22/08/2021).

Empat lokasi yang digelar vaksinasi  Jajaran Kodim 0505/Jakarta Timur yaitu Koramil 02/Matraman SDN 01 Arjuna Jln. By Pass Ahmad Yani dengan kuota 600 dosis, Koramil 04 Pulogadung lokasi Paud Mutiara jln. Pulo nangka barat II RT.04/16 Kelurahan Kayu putih 200 dosis, Koramil 05/Kramatjati lokasi PGC Cililitan Jln. Mayjen Sutoyo No.76 RW.11 kuota 200 dosis, Koramil 06/Cakung lokasi Grand Menteng jln. Raya Bekasi Kelurahan Ujung Menteng 600 dosis, Minggu (22/08/21).

Plh. Pasi Ops Kapten Inf Supriyatno mengatakan, serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan dibeberapa lokasi tempat diwilayah Jakarta Timur ini, dengan tujuan untuk percepatan pencapaian target warga yang divaksin sekitar 1500 sampai dengan 2000 orang pada hari Minggu, sedangkan target hari kerja Senin-Jumat target vaksin 5000 orang perhari.

Dua jenis vaksin yang diberikan yaitu Sinovak diberikan khusus untuk siswa, siswi usia 12 -17 tahun dan Astra Zeneca untuk dewasa usia 18 tahun, serta warga yang vaksin tahap-1 jenis Sinovak untuk vaksin tahap-2 diberikan jenis Sinovak dan warga yang vaksin tahap-1 Astra Zeneca untuk vaksin tahap-2 juga diberikan yang sama Astra Zeneca, ucap Plh. Pasi Ops.

Lanjut Plh. Pasi Ops untuk kegiatan vaksinasi ini tiap-tiap Koramil jajaran Kodim 0505/Jakarta Timur bersinergi dengan Ketua unsur tiga pilar Lurah, Camat, pihak Pengelola PD. Pasar Jaya, Perusahaan, pihak Sekolah, RW, Ormas dan didukung oleh tenaga kesehatan Kesdam Jaya, Polkes Cijantung, Polkes Matraman, Puskesmas Kelurahan dan Kecamatan serta input data dari para relawan.

Harapan Kodim 0505/JT melalui jajaran Koramil 01 s/d 08 , dengan digenjotnya kegiatan Vaksinasi diwilayah Jakarta timur, serta pelaksanaan vaksinasi yang lokasi nya didekatkan dilingkungan masyarakat, serbuan Vaksinasinasi bisa mencapai target yang diharapkan Pemerintah warga sudah divaksin dan juga bagi yang belum divaksin bisa datang langsung ke lokasi Sentra Vaksin terdekat yang sudah disiapkan.

Peran serta Babinsa, tokoh masyarakat dan Ormas sangat penting dalam mengajak warga untuk mengikuti kegiatan Vaksin aman dan halal guna meningkatkan Kesehatan Pulih, Ekonomi bangkit, tandasnya.

 

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications