• TNI
  • Koramil 08/Duren Sawit Berkolaborasi Dengan Pengelola Pondok Kelapa Square

Koramil 08/Duren Sawit Berkolaborasi Dengan Pengelola Pondok Kelapa Square

WARTALIKA.id – Kodim 0505/Jakarta Timur dalam rangka mempercepat pengelompokan Herd Immunity, Danramil 08/Duren Sawit Kapten Inf Hadi Sasmungi bekerja sama dengan Pengelola Pondok Kelapa Square, tiga pilar, Ormas dan pengurus RT/RW membuka gerai Vaksinasi Covid-19 bertempat di Pondok Kelapa Square Jln. Raya Pondok Kelapa No.16 RT.16/02 Kelurahan Pondok Kelapa Kecamatan Duren Sawit, Selasa (24/08/21).

Kegiatan serbuan vaksinasi yang dilakukan oleh Koramil 08/Duren Sawit adalah untuk membentuk lingkungan tingkat RT, RW dan Kelurahan menjadi sehat dan terbentuknya Herd immunity kekebalan terhadap penyakit menular tertentu sehingga dapat memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok warga masyarakat.

Kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan selama hari kerja Senin-Jumat dengan target sehari 1500 dosis diwilayah Kecamatan Duren Sawit, serbuan vaksinasi Covid-19 yang diberikan jenis CoronaVak untuk usia 12-17 tahun dan Astra Zeneca untuk usia 18 sampai dengan Lansia yang diperuntukkan untuk warga masyarakat.

Kegiatan Vaksinasi gratis ini merupakan bentuk upaya Kodim 0505/JT melalui jajaran Koramil 01/Jatinegara – 08/Duren Sawit yang bekerjasama dengan Pemkot, Dinkes, Perusahan, PD. Pasar Jaya, Mall dan Pasar Tradisional dalam mensukseskan program Pemerintah pusat dengan percepatan Vaksinasi dengan kuota perhari 5000 diwilayah Jakarta Timur.

“Peran serta TNI – Polri dan Pemkot Jakarta timur dalam membantu Pemerintah pusat untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi serta pencapaian target 5000 dosis perhari, dengan upaya penebalan mempercepat vaksinasi bagi warga masyarakat untuk mendapatkan vaksin sampai ke lokasi terdekat permukiman, dor to door agar warga dengan mudah mendapatkan vaksin aman dan halal.

Kapten Inf Hadi Sasmungi Danramil 08/Duren Sawit, mengatakan bagi para warga masyarakat yang akan menerima suntik vaksin harus mengikuti alur tahapan yaitu mendaftar online, mengisi formulir dimeja pertama, cek suhu, tensi darah, screening, menerima suntik vaksin, upload data dan observasi, ucapnya.

Harapan Danramil 08/Duren Sawit kepada para tokoh masyarakat, Ormas, perangkat RT/RW bisa menggugah, mengajak warganya yang belum vaksin untuk datang vaksin ke gerai vaksin yang telah disiapkan dan setelah menerima suntik vaksin, diharapkan warga tetap menggunakan masker dan menerapkan Protokol kesehatan dengan pedoman 5 M guna menuju Indonesia sehat,” tandasnya.

 

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications