• TNI
  • Serbu Vaksinasi Kodim 0505/JT di Ponpes Alwathoniyah

Serbu Vaksinasi Kodim 0505/JT di Ponpes Alwathoniyah

WARTALIKA.id – Koramil 06/Cakung Kodim 0505/Jakarta Timur menggelar Serbu Vaksinasi Covid -19 di Asrama Alwathoniyah pusat putri Jln. Swadaya komplek PLN RT.15/01 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung, Rabu (25/08/2021).

Antusias Puluhan santri Putra, Putri Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Aliyah, SMK Alwathoniyah dan warga masyarakat mengikuti vaksinasi Covid 19, dalam Serbuan Vaksinasi yang diselenggarakan Koramil 06/Cakung.

Kuota yang disediakan 500 dosis dibagi menjadi dua yaitu 250 Sinopak diperuntukkan bagi santri, ibu hamil untuk vaksin tahap-1 dan ke-2, Astra Zeneca 250 dosis tahap-1 dan ke-2 diperuntukkan bagi warga masyarakat usia 18 tahun ke atas untuk vaksin Covid 19.

Danramil 06/Cakung Kapten Inf Sayidan mengatakan‎ kegiatan serbuan vaksinasi yang bekerjasama dengan Kepala Yayasan Ponpes Alwathoniyah Ustad H. Rifai, Vaksinasi gratis ini diperuntukkan bagi santri dan warga masyarakat setempat, kegiatan tersebut untuk mendukung program Pemerintah dalam mensukseskan Vaksinasi bagi para santri, pelajar dengan harapan pada saat dibukanya kembali belajar langsung tatap muka para santri/pelajar sudah terlindungi dengan vaksin tersebut.

“Percepatan Vaksinasi ini untuk mendukung program pemerintah dan juga merupakan syarat dibukanya kembali belajar mengajar dengan tatap muka langsung di Sekolah,” ucapnya.

Kegiatan Serbuan Vaksinasinasi ke lokasi terdekat dengan lingkungan seperti dilokasi Pondok pesantren Alwathoniyah ini, dengan tujuan agar para santri dan warga masyarakat lebih dekat datang ke lokasi untuk mendapatkan Vaksinasi gratis.

Harapan Danramil 06/Cakung kepada para santri dan warga masyarakat agar tetap mematuhi Protokol kesehatan dengan menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah, dengan banyaknya warga masyarakat yang vaksin kita dapat melindungi diri sendiri serta orang lain dan lingkungan sekitar dalam mewujudkan Herd Immunity sesuai dengan diharapkan Pemerintah dalam mewujudkan Indonesia sehat,” tandasnya.

 

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications