• TNI
  • Kudam Jaya Selenggarakan Rakor Baku TA 2021

Kudam Jaya Selenggarakan Rakor Baku TA 2021

WARTALIKA.id – Upaya mewujudkan pengelolaan keuangan Negara secara Profesional, Transparan, Adaptif dan Akuntabel, Kodam Jaya/Jayakarta melalui Kudam Jaya menyelenggarkan Rapat Koordinasi Badan Keuangan (Baku) TA 2021, di Aula Latbak Faletehan Makodam Jaya, Jl. Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan Jakarta Timur, Jumat(27/8/2021).

Rapat Koordinasi Badan Keuangan TA 2021 merupakan media informasi dan kebijakan untuk pengelolaan keuangan Negara sehingga terdapat kesamaan persepsi dalam mengelola keuangan Negara, kegiatan tersebut sesuai rencana dilaksanakan selama tiga hari yakni tanggal 25 – 27 Agustus 2021, diikuti oleh sekitar 60 orang peserta yang terdiri dari Para Kasi Kudam Jaya, Perwira Keuangan (PAKU) dan Bendahara Pengeluaran (BP) Jajaran Kudam Jaya.

Kegiatan Rakor dibuka oleh Dirkuad Brigjen TNI Toni Suherman, dalam sambutannya Dirkuad mengungkapkan, bahwa Rakor Baku merupakan program kerja Angkatan Darat, serta merupakan media informasi dan kebijakan dalam pengelolaan keuangan Negara untuk adanya persamaan persepsi,” ungkap Dirkuad.

Lebih jauh Dirkuad membeberkan, “Melalui kegiatan Rakor Baku tersebut diharapkan adanya peningkatan ilmu pengetahuan tentang keuangan bagi personel keuangan untuk mewujudkan pengeloaan keuangan wajar tanpa pengecualian (WTP), serta guna mewujudkan laporan keuangan yang baik, dan tidak kalah penting adanya peningkatan pengawasan pimpinan terkait reward and punishment terhadap pelaksaaan tugas pokok keuangan Angkatan Darat”, tutup Dirkuad.

Kakudam Jaya Kolonel Cku Heri Hermawan, pada kesempatan Rakor tersebut dihadapan peserta Rakor memaparkan berbagai hal terkait pengelolaan keuangan Negara di jajaran Kodam Jaya, kepada peserta Rakor Kakudam menyampaikan motivasi dengan motto, “Ingatlah prinsip jadilah bagian dari solusi jangan menjadi bagian dari masalah”.

Pelaksanaan Rakor kali ini juga dihadiri oleh Tim Peninjau dari Dirkuad dipimpin oleh Kolonel Cku Bambang Rudi Hartono,  dan Tim peninjau dari Itdam Jaya dan Srendam Jaya.

Mengacu pada kondisi masa pandemi saat ini, Rakor Baku TA 2021, selain senantiasa mengedepankan protokol kesehatan juga dilaksanakan melalui Zoom Metting sehingga dapat diikuti oleh segenap insan pengelola keuangan jajaran Kodam Jaya yang tidak dapat hadir di Makodam Jaya.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS, kepada media menyampaikan bahwa sesuai kebijakan pimpinan TNI AD, saat ini Kodam Jaya, terus meningkatkan system pengelolaan keuangan dengan baik, professional dan transparan khususnya di jajaran Kodam Jaya,” pungkas Kapendam Jaya.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications