• REGIONAL
  • Kick Off Liga 3 Indonesia Wilayah Maluku Tanggal 18 September 2021

Kick Off Liga 3 Indonesia Wilayah Maluku Tanggal 18 September 2021

WARTALIKA.id – Pengurus Pusat PSSI menjadwalkan Kick Off Liga 3 Indonesia wilayah Maluku pada tanggal 18 September 2021 mendatang, hal ini dibenarkan Sofyan Lestaluhu saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Sabtu pagi 28 Agustus 2021.

Sofyan Lestaluhu Ketua Asosiasi Propinsi PSSI Maluku menjelaskan bahwa untuk wilayah Maluku telah terdaftar 10 Kontestan Klub Sepak Bola asal Propinsi Maluku, baik klub maupun keseblasan Kabupaten/Kota sesuai format liga 3 yang telah disampaikan.

“Rapat Asosiasi Provinsi PSSI Maluku yang digelar belum lama ini guna menetapkan dibukanya Liga 3 Indonesia wilayah Maluku yang ditetapkan kick off nya pada tanggal 18 September 2021 nanti serta berbagai persiapan teknis lainnya,” ujar Lestaluhu.

Lestaluhu menambahkan bahwa pelaksanaan Liga 3 Indonesia berada pada masa Pandemi Covid-19, namun pihak penyelenggara sudah mendapat izin tentang penyelenggaraan liga dimaksud dengan selalu mengedepankan Protokol Kesehatan termasuk pelaksanaan Liga 3 tersebut tanpa menghadirkan penonton maupun pendukung dari masing-masing kesebelasan.

“Terkait Aparat Pertandingan oleh PSSI dalam waktu dekat akan melaksanakan penyegaran baik Pengawas Pertandingan maupun Wasit guna memiliki kapasitas yang baik dan objektif tanpa keberpihakan dalam memimpin pertandingan Liga 3 Indonesia wilayah Maluku  dengan menggunakan lapangan sepak bola milik Lantamal Ambon di Halong,” ungkap Lestahulu.

Sementara kontestan yang akan berlaga pada Liga 3 Indonesia wilayah Maluku nanti antara lain : BBFC (Binatama Bupolo FC),  Dolorosa FC Langgur, Siwalima FC, Tulehu United, Persatuan Sepak Bola Hitu Leitimur (PSHL), Maluku FC, Maluku United, Gemba FC, Hila Putra FC, Dan Wainuru FC.

“Kesepuluh Keseblasan yang akan berkompetisi itu diharapkan dapat menghasilkan 2 (dua) keseblasan terbaik yang akan berhadapan dengan dua keseblasan hasil kompetisi liga 3 dari Maluku Utara untuk menghasilkan satu keseblasan terbaik pula yang akan masuk pada putaran nasional,” imbuh Lestaluhu.

Lestaluhu berharap agar semua komponen masyarakat Maluku khususnya yang berada di Kota Ambon agar bersama menyukseskan Liga 3 Indonesia wilayah Maluku ini dengan mengedepankan Protokol Kesehatan yang lebih ketat demi suksesnya penyelenggaraan.

“Sukses prestasi dan sukses pelaksanaan,” tutup dia.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications