• REGIONAL
  • Aldy Wijayanto Minta Polisi Tindak Tegas Aksi Demonstrasi Melanggar Prokes

Aldy Wijayanto Minta Polisi Tindak Tegas Aksi Demonstrasi Melanggar Prokes

WARTALIKA.id – Pengamat ekonomi dan bisnis, Aldy Wijayanto meminta aparat kepolisian menindak tegas setiap aksi demonstrasi yang tak sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19.

Dirinya juga meminta agar setiap aspirasi yang dibuat masyarakat supaya mempertimbangkan situasi pandemi COVID-19 ini.

“Polres Lombok Timur harus tegas bahwa aksi demonstrasi secara fisik yang tak sesuai dengan prokes itu namanya membahayakan keselamatan masyarakat serta melanggar hukum,” ujarnya.

Menurutnya, pada prinsipnya Pemerintah dan Polri terbuka dan merespons segala aspirasi masyarakat. Namun di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM saat ini, ia meminta aspirasi dalam masa pandemi ini disampaikan melalui jalur komunikasi yang sesuai dengan protokol kesehatan.

“Seperti misalnya melalui virtual meeting, webminar, dialog di tv, itu silakan, melalui medsos dan sebagainya,” terang Aldy.

Aldy mengetahui adanya seruan di media sosial yang dilakukan oleh sejumlah kelompok, untuk melakukan aksi-aksi memprotes kebijakan pemerintah Lombok Timur. Salah satunya aksi yang digelar hari ini bertajuk Aksi Damai di depan kantor Bupati Lombok Timur tersebut.

“Jangan sampai aksi tersebut menimbulkan mindsait baru di masyarakat Lombok Timur, soal mosi tidak percaya COVID-19, maka kawan-kawan yang aksi harus menjaga keselamatan rakyat. Karena keselamatan Rakyat adalah pedoman hukum tertinggi,” tandasnya. (Iwan)

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications