Bupati UAS Resmikan Pos Damkar di Kecamatan Betara

WARTALIKA.id – Bupati KH. Drs Anwar Sadat, kembali meresmikan Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) di Desa Mekar Jaya Kec. Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi. Kamis, (09/9/2021).

Peresmian Pos Damkar ini merupakan jawaban keseriusan pemerintah dalam rangka pelayanan terpadu kepada masyarakat dalam mengantisipasi kebakaran guna memberikan keamanan dan kenyamanan.

“11 Kabupaten/Kota, Tanjab Barat termasuk daerah rawan terjadinya kebakaran,” ujarnya usai meresmikan yang di tandai sirine damkar dan simulasi penyemprotan air oleh Bupati, KH. Drs. Anwar Sadat, diatas mobil pemadam.

Selain itu Bupati mengatakan, tidak hanya masyarakat sekitar akan tetapi kehadiran Damkar juga bisa memberikan rasa aman bagi perusahaan sekitar sini.

Lebih lanjut Bupati mengapresiasi dinas Pemadam dalam menyelamatkan Kabupaten Tanjab Barat.

“Selama 6 bulan saya menjabat Bupati sudah ada 2 pos damkar yang kita resmikan. Di Betara ini dan Kecamatan Merlung,” sebut Bupati.

Sebagai penutup, Bupati menambahkan bahwa Betara memiliki gambut yang cukup rawan karhutla.

“Dari pantawan BMKG dan BPBD kita ini sangat rawan karhutla, ini pos jawaban pemerintah dengan melihat napigasi tersebut. Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat dan bermanfaat bagi perusahaan,” tutup Bupati.

Lebih lanjutnya Iswandi selaku Kadis Damkar Tanjab Barat,  mengemuka kan, untuk diketahui layanan Call Center dengan nomor HP: 081279517633.

“Jika terjadi kebakaran warga masyarakat bisa langsung menghubungi ke nomor tersebut, karena kami siaga 24 jam,” pungkasnya. (Nir/Adv)

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications