• REGIONAL
  • Penyusunan RKP Ohoi Ohoiseb Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan 2022

Penyusunan RKP Ohoi Ohoiseb Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan 2022

WARTALIKA.id – Pj. Ohoi Ohoiseb, Abdul Razak Let Let bersama Perangkat dan Badan Saniri Ohoi (BSO) serta Stakeholder/Kelembagaaan Ohoi melaksanakan rapat tentang Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Ohoiseb Tahun 2022, bertempat di Kantor Ohoi Jumat 10 September 2021.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kei Kecil Timur Selatan bersama Sekretaris Kecamatan (Sekcam), Para Pendamping Kecamatan, Staf PUPR Kabupaten Maluku Tenggara, Badan Saniri Ohoi (BSO) serta Kelembagaan lainnya.

Abdul Razak Let let Pj. Kepala Ohoiseb dalam arahan awalnya mengatakan hari ini merupakan kesempatan terbaik bagi Pemerintah Ohoiseb bersama semua stakeholder untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Ohoiseb tahun 2022 untuk nantinya dibawa ke ranah musrenbang kecamatan dan selanjutnya guna disepakati dan disetujui sebagai Rencana Kerja Pemerintah Ohoiseb Tahun 2022.

Setelah itu Viktor Ohoira Camat Kei Kecil Timur Selatan (KKTS ) dalam sambutan dan arahannya mengatakan bahwa pelaksanaan penyusunan RKP saat ini adalah merupakan Pra RKP sesuai dengan mekanismenya, karena harus didahului dengan Pra Musrenbang Ohoiseb agar pada gilirannya akan ditetapkan dalam Musrenbang Ohoiseb.

“Kemudian selanjutnya dibawa kepada Musrenbang Kecamatan guna mendapat persetujuan dengan memperhatikan berbagai kegiatan yang dijadikan sebagai skala prioritas kegiatan berdasarkan kebutuhan masyarakat Ohoiseb yang mendesak,” jelas Viktor.

Viktor lebih lanjut mengapresiasi Pemerintah Ohoiseb terhadap kegiatan yang dilaksanakan saat ini, berarti Pemerintah Ohoiseb dan semua kelembagaan kini mempersiapkan berbagai pokok-pokok pikiran yang pada saat pra musrenbang Ohoi semua dokumen sudah siap.

Viktor sempat menegaskan bahwa dalam tempo yang tidak lama pihaknya akan mengeluarkan jadwal pra musrenbang ke 11 Ohoi yang terdapat di Kecamatan Kei Kecil Timur Selatan (KKTS).

“Hal itu agar menjadi perhatian dan pedoman pelaksanaannya dan perlu diketahui bahwa pelaksanaan musrenbang tersebut didasarkan kepada regulasi pemerintah sehingga dapat dilaksanakan secara terstruktur dan sistematis,” katanya.

Viktor juga berharap agar semua pokok-pokok pikiran dari semua komponen Ohoi Ohoiseb saat ini perlu di akomodir sebagai hasil Pra Musrenbang Ohoi Ohoiseb Tahun 2022.

Camat juga berharap agar pada saatnya untuk pelaksanaan Musrenbang Ohoi Ohoiseb tidak ada lagi usulan usulan liar yang berkembang di forum Musrenbang Ohoi.

“Tetapi lebih kepada semua materi hasil kegiatan hari ini dilemparkan kedalam forum dengan meminta persetujuan peserta Musrenbang sehingga lebih mempercepat pelaksanaan Musrenbang tersebut,” tutupnya.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications