Bhante Khanit Sannano Terima Bantuan Alat Semprot dan Cairan Disinfektan

WARTALIKA.id  – Community Policing Polres Metro Jakarta Barat menyalurkan bantuan alat semprot dan cairan disinfektan ke Vihara Hemadhiro Mettavati yang diterima langsung Biksu YM Bhante Khanit Sannano Mahathera di Jl. Kapuk Raya, Gang Mawar SCB RT 11 RW 01, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Selasa (14/9/2021).

Adanya bantuan tersebut pria yang akrab disapa Bhante Khanit itu menjelaskan dirinya mengapresiasi bantuan pihak kepolisian kepada rumah ibadah.

“Bantuan berupa 1 (satu) alat semprot dan 4 (empat) cairan disinfektan, dimana itu sangat membantu kami di Vihara ini guna mencegah penyebaran Covid-19. Terima kasih kepada aparat kepolisian Jakarta Barat yang sudah memberikan bantuan ini,” kata Bhante Khanit Sannano, dikutip dari saluran berita online KomunitasTodays.co. Selasa siang (14/9/2021).  

Lebih lanjut ia katakan, adaptasi kebiasaan baru dengan selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan Vaksinasi memang saat ini tengah gencar dilakukan Pemerintah Indonesia dan semua itu harus didukung untuk mensukseskannya.

Aparat TNI dan Polri khsususnya telah memberikan perhatian lebih terhadap virus Corona, dimana hal itu merupakan wujud kepedulian penekanan dan pencegahan penularan Covid-19.

Bhante Khanit berpesan kepada umat dan warga masyarakat agar tetap menjaga imun tubuh dan tertib prokes. Selain itu, kata dia dengan kembali munculnya varian-varian baru virus Corona masyarakat tetap harus waspada dengan antisipasi tingkat tinggi.

“Karena meskipun kita sudah di vaksin pertama dan kedua namun kan hal itu belum tentu membuat kita kebal 100 persen terhadap Covid-19. Jadi kebersihan harus tetap dijaga dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” ujarnya.

Vihara Hemadhiro Mettavati yang selalu menebar kebaikan bagi warga masyarakat ini, sebelumnya pada tanggal 13-14 September 2021 menggelar Vaksinasi Sentra BCA menyediakan vaksin Sinovac dan Pfizer dosis pertama dan kedua dengan kuota 500 perhari.

“Kemarin itu kita mengadakan Gebyar vaksinasi BCA dan Puskesmas Kapuk Satu di Vihara Hemadhiro Mettavati dari tanggal 13 sampai 14 September 2021,” terang Bhante Khanit Sannano.

Menurutnya, pihak vihara dan dirinya merasa bangga dapat membantu program percepatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah. Begitupun dengan antusiasme warga yang hendak melakukan vaksinasi.

“Iya senang melihat antusiasme masyarakat dengan adanya vaksinasi itu di Vihara Hemadhiro Mettavati,” sebut pria yang kini berumur 53 tahun pada tanggal 13 September kemarin.

IKUTI KAMI

WARTALIKA TV

MOTIVASI HIDUP

Wartalika.id Klik allow notifications untuk menerima berita dan pembaruan dari kami
Dismiss
Allow Notifications