WARTALIKA.idPemkab Tanjab Barat melalui Bupati UAS (Anwar Sadat) menerima langsung piagam opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas LKPD Tahun Anggaran 2020 oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi di Pola Utama, Kamis (21/10/2021).

Kegiatan penyerahan piagam yang juga sekaligus penyampaian terkait Jabung Barat dalam Sinergi Percepatan Realisasi Belanja Daerah, Progres DAK Fisik, Dana Desa dan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) ini, juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati, Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan, Sekretaris Daerah, Staf Ahli, Kepala KPPN Kuala Tungkal, OPD Terkait, dan  Kepala Perbankan se Tanjung Jabung Barat.

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi, Supendi diawal sambutannya menyampaikan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati beserta Jajarannya atas suksesnya pelaksanaan MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Jambi di Tanjab Barat beberapa waktu lalu.

“Kami kesini dalam rangka memberikan penghargaan berdasarkan hasil Rakernas pada tanggal 14 September lalu, diantaranya ada 11 Pemda di Provinsi Jambi memperoleh WTP, dan salah satunya Kabupaten Tanjung Jabung Barat memperoleh Opini  WTP 3 tahun berturut turut  dan semoga Tanjung Jabung Barat bisa WTP untuk tahun tahun selanjutnya,” ujarnya.

”SPACEIKLAN”

Kepala Kanwil DJPB juga menyampaikan mengenai progres realisasi belanja khususnya dari belanja daerah dan juga lebih khususnya lagi belanja daerah melalui KPPN Kuala Tungkal terkait DAK Fisik dan Dana Desa.

“Melihat dari segi pendapatan sejak tahun 2017-2021, alhamdulillah Kabupaten Tanjung Jabung Barat makin bagus dari sisi pendapatan, dan tentunya kami mengharapkan PAD ini  untuk terus digali,” ungkapnya.