WARTALIKA.id – Mendampingi kepemimpinan periode kedua Gubernur Sultra, H. Ali Mazi dan Wakil Gubernur Dr. H. Lukman Abunawas, khususnya pada bidang pendidikan. Kadikbud Sultra, Drs Asrun Lio merupakan salah satu sosok pejabat dengan fashion latar belakang pendidikan atau akademisi.

Sejak mendapat amanat mengawal dunia pendidikan di Bumi Anoa, Alumni S3 The Australian National University of Cambera ini berkomitmen untuk maksimal menumpahkan segala daya sesuai kapasitas dimilikinya, demi dedikasi pada perbaikan kualitas pendidikan di Sulawesi Tenggara.

Asrun Lio Fashion menyebut pendidikan yang melekat pada diri lelaki keturunan Moronene Bombana ini, memang sangat kental sebab dunia pendidikan bukanlah hal yang baru bagi dirinya, ia lahir dan besar dalam lingkup keluarga pendidik dengan kedisiplinan dan tanggungjawab yang terbentuk dari didikan orang tua yang berlatar belakang tenaga pendidik alias guru.

Ia mengakui amanat tugas khusus yang diembankan pada dirinya saat ini, oleh pemerintah Sultra, bukanlah tugas tanpa tantangan, namun dengan panggilan jiwa dan Nurani.

”SPACEIKLAN”

“Bukan karena egoisme mengejar jabatan dan kedudukan, melainkan kapasitas dan tanggungjawab yang memanggilnya untuk total memainkan peran sesuai koridor regulasi, dimana publik berhak melakukan koreksi kinerja pejabat,” ungkap Asrun Lio salah satu pencetus Proper Perau Gadik ini dan senantiasa loyal pada peran yang diamanatkan. Selasa (21/12/2021).

Memang bukan tanpa tantangan mengemban amanat sebagai Kadikbud Sultra, dimana besarnya tanggungjawab dan risiko tanggungjawab berjalan seirama. Sehingga setiap keputusan dan tindakan harus diyakini berpijak pada koridor regulasi yang ada. “Sebab bukan menutup mata lantas bertindak tanpa dasar,” ungkap Alumni S3 tahun 2015 pada The Australian National University of Cambera ini.