Suritman menuturkan bagi kader Hanura Sultra Wa Ode Nurhayati (WON) itu bukan saja sebagai Ketua DPD Partai, ia juga sebagai orang yang baik di mata pengurus partai Hanura se-Sulawesi Tenggara.

Adanya permintaan para Pimpinan DPC Partai Hanura se Sultra itu bukan tanpa alasan, sebab Wa Ode Nurhayati yang akrab disapa WON belum pernah secara terang-terangan menyatakan kesiapan untuk maju Pilgub Sultra serta diskusi di jajaran pengurus partai.

Wa Ode Nurhayati (WON) juga tidak tangung-tangung  mencurahkan seluruh pikiran dan energinya untuk memenangkan Partai Hanura di seluruh Kabupaten dan Kota pada Pemilu 2024 mendatang.

“Ia juga memberikan semangat dan energi yang menjadi motivasi kami di daerah untuk bisa memenangkan Partai Hanura di Pemilu 2024 nantinya, kami masing-masing berkomitmen memenangkan beliau sebagai Kepala Daerah di Pilgub yang akan di usulkan di partai Hanura,” bebernya.

Masih kata Suritman, mengingat untuk dapat mengusung Calon Gubernur pada Pilgub mendatang, skema dukungan bakal menggunakan hasil perolehan kursi di Pemilu Legislatif 2024. Maka dari itu sebagai Ketua DPC Bombana, ia dan pengurus berkomitmen untuk berjuang meningkatkan perolehan kursi DPRD Kabupaten dari Partai Hanura yang saat ini telah memiliki satu kursi.

“Untuk Kabupaten Bombana sendiri komitmen kita adalah meningkatkan jumlah perolehan kursi, sekaligus berjuang agar kursi DPRD Provinsi dari Dapil Bombana dan Konawe Selatan dapat terisi sekaligus memaksimalkan suara untuk Calon DPR RI agar target 1 Anggota DPR RI dari Sultra dapat tercapai,” tandas Suritman Mantan Caleg Bombana itu. (Usman/Kongkritnewssultra)