WARTALIKA.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara penerimaan jabatan (sertijab) beberapa pejabat utama Mabes Polri yaitu Asops Kapolri dan Kasespim Polri serta jumlah Kapolda.

Selain itu, Sigit juga menerima laporan kenaikan pangkat perwira Polri. Sebanyak tujuh perwira naik pangkat dari Brigadir Jenderal Polisi (Brigjenpol) menjadi Inspektur Jenderal Polisi (Irjenpol) serta 11 lainnya diangkat dari Kombes menjadi Brigjen.

Dalam upacara tersebut, Sigit menambahkan sejumlah Arahan yang harus ditekankan kepada anggota Polri menjelang tahun baru 2022. Salah satunya agar pelaksanaan tahun baru dapat berjalan dengan aman, damai dan sehat.

Sementara itu Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri, Irjen Pol Rusdi Hartono mengungkapkan terkait penanganan pandemi, bapak Kapolri meminta percepatan vaksinasi nasional dengan target 70%. Namun masih ada waktu mencapai target itu untuk daerah-daerah lain.

”SPACEIKLAN”

“Begitu juga dengan penanganan bencana, Polri mempersiapkan betul segala sumber daya dalam rangka penanganannya. Sehingga Polri cepat tanggap dan sigap menangani bencana di Tanah Air,” lkata Irjen Pol Rusdi Hartono di Mabes Polri, Rabu (29/ 12/12/2021).