WARTALIKA.id – Atas musibah Erupsi Gunung Semeru, PMI Jakarta Barat bergerak cepat mempersiapkan bantuan langsung melalui donasi untuk korban terdampak erupsi Semeru.

Erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada awal Desember Desember 2021 lalu telah berdampak pada 9.000 jiwa lebih. Bencana ini telah membawa kesedihan yang luar biasa bagi masyarakat di sekitar gunung tersebut, khususnya di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Adapun semua bantuan ini dikumpulkan melalui posko bantuan bencana erupsi Gunung Semeru yang dibuka PMI Kota Jakarta Barat, hingga mendapat partisipasi dan respon dari masyarakat

Ketua PMI Jakarta Barat, Baharuddin mengatakan, bantuan yang dikirim ini merupakan sumbangan dari masyarakat Jakarta Barat, baik dalam bentuk bantuan bahan kebutuhan pokok maupun donasi.

”SPACEIKLAN”

Bantuan itu berupa 36 lusin pakaian baru anak-anak, 60 pics pampers, 140 pics pembalut wanita, 2 set peralatan dapur umum baru, 2 dus obat-obatan, 6 dus air mineral, 2 dus hygiene kit, 468.750 lembar masker medis, dan bahan-bahan kebutuhan pokok (sembako), serta uang Rp20 juta hasil donasi masyarakat.