WARTALIKA.id – Sekitar 203 sekolah di wilayah Sudin Pendidikan 2 Jakarta Barat menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen. Adapun sekolah tersebut berada wilayah Kecamatan Grogol Petamburan, Kebon Jeruk, Palmerah, dan Kembangan.

“Jumlah 203 sekolah itu dibawah naungan kita. Itu belum termasuk jumlah sekolah swasta yang menggelar PTM 100 persen,” ujar Kepala Seksi Pendidikan dan Tenaga Pendidikan Suku Dinas Pendidikan 2 Jakarta Barat, Masduki, Senin (3/1/2021).

Masduki menjelaskan 203 sekolah ini terdiri dari 135 sekolah dasar (SD), 26 sekolah menengah pertama (SMP), 38 sekolah menengah atas (SMA) dan 4 sekolah menengah kejuruan (SMK).

“Mayoritas peserta didik masing-masing sekolah telah ikut dalam PTM hari pertama. Mereka mengikuti proses pembelajaran selama enam jam dengan penerapan protokol kesehatan,” katanya.

”SPACEIKLAN”

Menurut Masduki, di hari pertama PTM 100 persen para murid tidak langsung belajar. Diutamakan peserta didik mendapatkan sosialisasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan diberikan semangat dari kepala sekolah masing-masing di sdkolah.