Wartalika.id – Driver Bike Ojek Kamtibnas Comunity(DBOKC) turut mendorong dan mendukung upaya Pemerintah dalam pembangunan yang berkelanjutan, kondusif dan aman untuk Indonesia Maju.

Hal demikian disampaikan oleh Ketua Umum DBOKC (Driver Bike Ojek Kamtibnas Comunity) Ika Restianti Spd, Mpd di sela kegiatan acara Jambore Pengemudi Nasional (Jampenas) dan Deklarasi Hari Pengemudi Nasional (Harpenas) di Gedung Puspita Sari Taman Wiladatika Cimanggis Kota Depok, Minggu (23/01/2022) siang.

“Kegiatan Jambore dan Deklarasi Hari Pengemudi Nasional diikuti oleh ratusan peserta dari lintas komunitas pengemudi konvensional dan online termasuk Ojol dari seluruh Nusantara dipelopori. Oleh DBOKC sebagai penyelenggara dan juga organisasi profesi yang memliki visi mendorong kemajuan dan pembangunan secara kritis, beretika dan konstruktif, khususnya disektor industri transportasi nasional,” ungkap Ika.

Saat ini komunitas lintas pengemudi, biker, ojek serta transportasi yang bergerak dalam industri transportasi nasional bisa mencatat angka 24 juta, mulai dari desa hingga ke kota. Dari moda transportasi lama hingga yang modern sehingga sektor transportasi merupakan sektor strategis dan vital dalam distribusi kebutuhan masyarakat,” tambah Ika.

”SPACEIKLAN”

Menyikapi berbagai dinamika yang berkembang didalam masyarakat pekerja transportasi dewasa ini, dengan lahirnya berbagai kebijakan pemerintah maupun dengan adanya dinamika sosial serta revolusi industri 4.0.