WARTALIKA.id – PT KAI (Persero) Daop 1 Jakarta melakukan penertiban bangunan liar (bangli) di sekitar jalur KA antara Stasiun Angke hingga Stasiun Kampung Bandan dengan jarak 4,1 kilometer.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, penertiban ini dilakukan guna memberi keselamatan dan kelancaran perjalanan kereta api yang menjadi komitmen Daop 1 Jakarta dalam memberikan layanan bagi pelanggan.

“Kegiatan tersebut dengan menggandeng unsur kewilayahan setempat dan internal KAI sebanyak 200 personil,” kata Eva dalam keterangannya kepada WARTALIKA.id, Jumat (11/2/2022).

Eva menjelaskan, sebanyak lebih dari 137 bangli ditertibkan dari lokasi yang mayoritas bangunan non permanen. Sebelumnya, PT KAI Daop 1 Jakarta telah memberikan sosialisasi kepada para penghuni bangunan untuk mengosongkan lokasi tersebut.

”SPACEIKLAN”

“Daop 1 Jakarta juga menggunakan Kereta Luar Biasa (KLB) dengan rangkaian 20 gerbong datar untuk mengangkut puing-puing serta sampah yang ada di lokasi untuk dibawa ke tempat pembuangan,” ujarnya.