WARTALIKA.id – Ratusan warga RW 03 Kelurahan Palmerah, Jakarta Barat terlihat sangat antusias menyambut datangnya bulan ramadan 1443 H dengan beramai-ramai berkeliling dengan pawai obor sembari melantunkan salawat dan kemudian berkumpul dihalaman lapangan futsal RW 03.

Pawai obor menyambut datangnya bulan Ramadan seakan menjadi budaya bagi umat muslim di Indonesia yang tak pernah tergerus atau hilang oleh waktu dan terus dibudayakan baik di wilayah pedesaan maupun perkotaan sekalipun.

“Kegiatan pawai obor Warga RW 03 Kelurahan Palmerah ini untuk menyambut bulan suci ramadan 1443 Hijriah. Melalui rembuk RT serta Tokoh Masyarakat khususnya diwilayah RW 03 Kelurahan Palmerah dan kegiatan pawai obor ini  persiapannya dalam kurun waktu tiga hari. Pengurus RW dan RT yang menggagas persiapan pawai obor tersebut,” kata Ketua RW 03 Kelurahan Palmerah, Nurhadi Kamis malam (31/3/2022).

Menurutnya, agar peserta pawai obor di wilayah RW 03 Kelurahan Palmerah ini tertib menerapkan protokol kesehatan, masing-masing peserta dikawal oleh Ketua RT nya masing-masing.

”SPACEIKLAN”