WARTALIKA.id – Warga Semanan khususnya RW 012 Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Inggard Joshua, yang telah bergerak cepat menyelesaikan persoalan warga terkait penutupan portal yang dilakukan secara sepihak oleh RW 11 Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng.

“Setelah kita melaporkan persoalan ini kepada Bapak Inggard Joshua, ia langsung merespon dengan meminta Kepala Satpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat membuka portal tersebut,” kata Ketua 012 Semanan, Horianto Utomo saat dihubungi WARTALIKA.id, Kamis (7/4/2022).

“Kita bersyukur setelah dilakukan musyawarah dari kedua belah pihak, akhirnya portal kembali dibuka,” sambungnya.

20220407 202625Padahal, sebelumnya warga Semanan telah mengadukan persoalan ini ke berbagai pihak terkait, namun tak pernah ada solusinya.

”SPACEIKLAN”

“Kesepakatan sebelumnya juga bahkan sempat dilanggar,” jelas pria yang disapa Ahok.

Pada musyawarah yang difasilitasi Inggard Joshua anggota DPRD DKI Jakarta dan Kasatpol PP Jakarta Barat pada Rabu 6 April 2022 kemarin, telah disepakati, jika portal dibuka untuk umum, mulai dari pukul 4.30 WIB hingga 23.00 WIB, dengan penjagaan dari petugas keamanan kedua belah pihak.

“Kami juga berencana akan memasang spanduk ucapan terima kasih dari warga Semanan khususnya RW 012 kepada Bapak Inggard yang telah membantu kami,” ucap Ahok.

Dikesempatan sama, anggota LMK RW 012 Semanan, Harun Alamsjah menyampaikan apresiasi atas kerja Wakil Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Inggard Joshua yang mau ikut berbuat dan membantu warga terkait permasalahan portal.