WARTALIKA.id – Aksi pencurian motor di halaman masjid Jami Al Hamidyah lingkungan RT 03/06, Kelurahan Semanan, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, terekam kamera pengawas CCTV. Pencurian itu terjadi saat pemilik motor sedang menunaikan sholat subuh berjamaah.

Dalam rekaman video terlihat satu orang pelaku memakai pakaian berwarna hitam terlihat mondar mandir di halaman parkiran masjid, tak lama kemudian pelaku memanggil temannya kembali menghampiri lokasi dan langsung membobol kunci stang serta kunci kontak motor jenis Honda Beat yang tengah terpakir itu lalu membawanya pergi.

Ketua RW 06 Kelurahan Semanan, Anton Muhasan saat dimintai keterangan menyebut kejadian itu terjadi pada Minggu (17/4) subuh.

“Iya, itu terjadi hari Minggu subuh, saat warga sedang melakukan sholat” kata Anton, saat dikonfirmasi, Rabu (20/4).

”SPACEIKLAN”

Biasanya selesai sholat lanjut Anton, warga bincang- bincang sebentar di halaman mesjid. Namun ada seorang warga yang terlihat kebingungan dengan mondar mandir di halaman masjid.

“Saat kita tanyakan, ia bilang dirinya bingung tadi datang ke masjid bawa motor atau tidak. Kalau bawa motor kok motornya tidak ada di parkiran. Lalu kalau tidak bawa motor, kok kunci motor masih ada di tangannya” ucap Anton.

Kendati demikian, ia berharap agar pelaku pencurian itu segera tertangkap

“Diharapkan kasus pencurian ini bisa terungkap dan menangkap pelakunya. Kalau bisa dihalaman masjid dibangun pos keamanan,” imbuhnya.