WARTALIKA.id – Sejumlah pemudik yang kembali ke Jakarta menggunakan angkutan umum bus antar kota antar provinsi (AKAP) berangsur-angsur mulai terlihat di Terminal Bus Kalideres, Jakarta Barat.

Kepala Terminal Bus Kalideres, Revi Zulkarnaen mengatakan arus balik mudik lebaran di Terminal Bus AKAP Kalideres belum mengalami lonjakan, terhitung sejak H+1 hingga H+3.

“Kondisi Terminal Kalideres pada H+3 atau Jumat kemarin belum ada peningkatan jumlah pemudik yang signifikan,” kata Revi kepada WARTALIKA.id, Sabtu (7/5/2022).

Menurutnya, arus balik di terminal Kalideres sampai saat ini memang belum waktunya. Kalaupun jumlah penumpang baru ratusan itu berasal dari Jawa Barat, seperti Bandung, Tasikmalaya, Cirebon, Kuningan dan Banten.

”SPACEIKLAN”

Lebih lanjut, Revi memprediksi puncak arus balik mudik tahun ini diperkirakan akan terjadi pada hari ini Sabtu (7/5/2022) hingga Senin (9/5/2022) lusa.

“Dalam waktu tiga hari itu diperkirakan arus balik puncaknya, didominasi penumpang dari pulau Jawa dan Sumatera akan membludak masuk Terminal Kalideres,” jelasnya.

Meski demikian Revi menegaskan saat ini situasi Terminal Bus Kalideres dalam kondisi aman dan kondusif, serta tidak ada satu pun laporan kejahatan terhadap pemudik selama musim libur Lebaran tahun ini.