WARTALIKA.id – Kamaruddin M. Fajar pimpin Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) Provinsi Papua setelah pimpinan tertinggi IPSS menyerahkan mandat Ketua IPSS Papua secara simbolik melalui Annalia Bahar selaku Sekjen IPSS kepada Kamaruddin M. Fajar didampingi Sekretaris Wilayah Agusnadi.

Gairah dan semangat Pemuda Sulawesi Selatan yang berada di Papua mulai bergelora pasca terbentuk IPSS Provinsi Papua yang dikomandoi Kamaruddin M. Fajar. Penyerahan mandat Ketua IPSS Papua berlangsung di Kota Makassar, Sulsel pada Senin 16 Mei 2022 kemarin.

Dalam keterangannya Kamaruddin M. Fajar mengaku siap menjalankan amanah tersebut dan akan langsung melakukan koordinasi dengan tetua dan pemuda asal Sulawesi Selatan.

“Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan, karena saya siap menjalankan amanah ini. Mandat ini sebenarnya sudah diberikan oleh ketua presidium pusat M Jusrianto sejak 29 Maret 2022 lalu melalui koordinasi media WhatsApp. Namun penyerahan secara simbolik baru dilakukan pada Rabu 16 Mei 2022,” kata Fajar pada Selasa (17/5/2022).

”SPACEIKLAN”

Dijelaskan, usai menerima mandat sebagai Ketua IPSS Papua, Ia langsung mendatangi dan melakukan koordinasi bersama tetua-tetua asal Sulawesi Selatan yang mendiami ibukota bumi Cenderawasih.

“Alhamdulillah, kami sudah sowan ke orang tua kami BPW KKSS Provinsi Papua, juga sowan ke beberapa orang tua kami di KKSS Papua. Pada dasarnya mereka mendukung kami sepenuhnya,” ujarnya.

Fajar menegaskan, dirinya tak akan menyia-nyiakan mandat yang diberikan. Dirinya juga menyatakan akan berupaya menyatukan Pemuda Sulawesi Selatan dalam sinergi memajukan daerah Papua.