Wartalika.id – Ribuan warga Semarang bersama TNI-Polri dan wartawan mengikuti Sepeda Gembira Semarak Bhayangkara yang diselenggarakan Polda Jateng, Minggu, (19/06/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan Polda Jateng ini merupakan rangkaian sepeda gembira yang diselenggarakan secara nasional yang dipimpin langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Bertempat di Mapolda Jateng, start sepeda gembira dimulai pukul 07.00 WIB ditandai kibasan bendera start oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi jajaran Forkompinda serta pejabat utama Polda.

Adapun rute yang dilalui para peserta antara lain Mapolda – Simp 5 – A Yani – simpang bangkong – Jl MT Haryono – bundaran Bubakan- Jl letjen suprapto (depan satpas SIM) – Jl Pemuda – Tugu Muda – Polrestabes – RS Karyadi – Veteran – Mapolda (Finish) dengan menempuh jarak sekitar 15 km.

”SPACEIKLAN”

Ribuan peserta tampak bersemangat mengayuh sepeda dengan berbagai jenis sepeda dan atribut yang digunakan.

Tiba kembali di Mapolda, para peserta disuguhi beberapa alunan lagu dari band Pagi Buta yang diselingi penampilan spontanitas dari pesepeda dan pejabat Polda.

Ratusan doorprize juga diperebutkan dalam kegiatan itu. 5 unit Sepeda motor Honda Beat dan 1 unit Yamaha N-Max diperebutkan sebagai hadiah utama.