WARTALIKA.id – Salah satu warga Semanan bernama Timoti sumringah berkat layanan Eazy Passport bagi warga Semanan di RW 012 Komplek Taman Semanan Indah, Kelurahan Semanan Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.
Menurutnya, layanan Eazy Passport sendiri memberikan kemudahan dan memangkas waktu dirinya saat akan mengurus keperluan Passport. Meski begitu, Timoti berharap agar layanan tersebut terus dilakukan secara berkala.
“Terima kasih kepada pihak Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus non TPI Jakarta Barat atas pemberian layanan passport dalam bentuk inovasi Eazy Passport diwilayah kita. Karena atas layanannya kita terbantu dalam mengurus permohonan Passport,” kata Timoti saat di wawancara seusai mengurus Passport, Kamis (7/7).
Dirinya dan beberapa warga juga berharap layanan Eazy Passport seperti ini agar bisa terus diagendakan, mengingat masih banyaknya warga yang belum sempat terlayani akibat keterbatasan kuota.
“Ini adalah pelayanan yang sangat membantu warga masyarakat dan terobosan yang luar biasa dari kantor Imigrasi, dan saya rasa harus terus dilaksanakan mengingat hal ini akan mengurai antrian di Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Non TPI Jakarta Barat,” imbuhnya.
Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Non TPI Jakarta Barat Wahyu Eka Putra menyebut bahwa layanan itu sebagai langkah guna meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.
“Warga Semanan sangat antusias sekali ya, untuk itu kita adakan layanan rutin disana guna membantu mereka yang terkendala akan waktu,” ujar Wahyu.
Wahyu juga meminta agar para pemohon tetap menerapkan protokol kesehatan saat antri mengurus pembuatan passport baru atau perpanjangan masa berlaku passport.
“Prokes harus tetap diterapkan guna mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan,” tandasnya.
Ketua RW 012 Semanan Horianto Utomo menambahkan, jika ia dan warganya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Non TPI Jakarta Barat Wahyu Eka Putra dan para petugas layanan Eazy Passport.
“Pelayanan Eazy Passport Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Non TPI Jakarta Barat ini sangat luar biasa sekali yah. Petugasnya dengan sabar melayani para pemohon dan ini baru namanya pelayanan publik yang baik dan benar,” pungkas Horianto.