WARTALIKA.id – Rutan Jakarta Pusat melaksanakan sholat Idul Adha 1443 H Bersama yang dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB dipimpin oleh Ustadz dengan Kepala Rutan Jakarta Pusat dan seluruh petugas Rumah Tahahan (Rutan) Jakarta Pusat berserta para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di lapangan Rutan Jakarta Pusat, Minggu (10/7/2022).

Kepala Rutan Jakarta Pusat Fonika Affandi mengatakan bahwa ibadah kurban tahun ini pihaknya menyembelih 9 ekor sapi dan 12 kambing.

Adapun kata dia, daging hewan kurban tersebut, nantinya akan dibagikan kepada petugas maupun warga binaan yang nantinya akan dikoordinir langsung melalui dapur rutan. Langkah ini, menurutnya dilakukan agar semuanya dapat merasakan perayaan Hari Raya Idul Adha tahun 2022.

“Semoga dengan ibadah kurban ini menjadi hikmah bagi kita semua dalam mengamalkan ibadah kita. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H bagi seluruh jajaran Rutan Jakarta Pusat,” kata Fonika.

”SPACEIKLAN”

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu pada peringatan Idul Adha 1443 H meminta seluruh jajaran dan warga binaan Rutan Jakarta Pusat agar menjadikan peringatan Idul Adha ini menjadi hikmah untuk semua, karena dengan ibadah kurban yang didapat dan diambil banyak hikmahnya salah satunya adalah bentuk taqarrub (pendekatan) diri kepada Allah SWT.