WARTALIKA.id – Sebagai satu-satunya organisasi pegiat pariwisata yang konsisten dengan program-programnya. PRAWITA GENPPARI menjadi salah satu organisasi yang memiliki ciri khas tersendiri.

Hal ini dikatakan Ketua Umum DPP PRAWITA GENPPARI Dede Farhan Aulawi setelah sekembalinya dari Kabupaten Ngawi Propinsi Jawa Timur dalam rangka memberikan pembekalan kepada seluruh jajaran calon pengurus DPD PRAWITA GENPPARI Kabupaten Ngawi, pada Sabtu (23/7/2022) kemarin.

Setiap calon pengurus PRAWITA GENPPARI di berbagai daerah selalu didahului dengan program pembekalan agar mereka paham dengan organisasinya, dan juga memiliki kesamaan persepsi dalam membangun kepariwisataan baik di daerah maupun nasional.

“Bagaimana tidak, rencana pembentukan pengurus di berbagai wilayah sering didahului dengan program pembekalan calon pengurus. Dasar pemikiran ini harus dipahami oleh setiap calon pengurus agar setelah dilantik mau bekerja dan mengabdi secara ikhlas untuk memajukan pariwisata, seni budaya dan UMKM,” terang Ketua Umum DPP PRAWITA GENPPARI Dede Farhan Aulawi dalam keterangan tertulisnya di Bandung, Rabu (27/7).

”SPACEIKLAN”

“Jika di banyak organisasi lain, pembentukan dan penerbitan SK kepengurusan dibentuk begitu saja, tetapi berbeda dengan PRAWITA GENPPARI. Bahkan setelah itu, ada pembinaan yang kontinyu melalui berbagai program pelatihan agar kompetensi SDM kepariwisataan terpenuhi sesuai dengan standar internasional,” tutur pria yang akrab disapa Kang Dede ini.

Pelatihan-pelatihan dilaksanakan secara mandiri dan tidak tergantung pada siapapun. Termasuk pembiayaan kegiatan, DPP PRAWITA GENPPARI tidak pernah meminta-minta sumbangan atau mengajukan aneka proposal permohonan bantuan.