WARTALIKA.id – Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, resmikan Lapangan Basket Slamet Riyadi komplek Lapangan sepak bola Panglima Besar (Pangsar) Jenderal Soedirman Ex. Batalyon 405/SK Jalan Brigjend Katamso, Cilacap, Kamis(04/08/2022).

Lapangan basket Slamet Riyadi yang dibangun di komplek Lapangan sepak bola Panglima Besar (Pangsar) Jenderal Soedirman Ex. Batalyon 405/SK Cilacap ini, untuk melengkapi sarana dan prasarana olahraga bagi masyarakat Cilacap dan sekitarnya setelah sebelumnya lapangan sepak bola Panglima Besar (Pangsar) Jenderal Soedirman diresmikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachnan, pada 21 Juni 2022 yang lalu.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, dalam sambutannya mengatakan, pembangunan lapangan basket di lapangan ex Batalyon 405/SK komplek Lapangan sepak bola Panglima Besar (Pangsar) Jenderal Soedirman ini adalah sarana olahraga dalam rangka mendukung Kabupaten Cilacap sebagai kota olahraga (Sport City).

Dikatakan, untuk mendukung Cilacap sebagai kota olahraga, perlunya pembinaan yang lebih intensif terhadap seluruh jenis cabang olahraga. Selain itu, dibutuhkan ketersediaan fasilitas olahraga yang memadai seperti lapangan basket ini.

”SPACEIKLAN”

“Pembangunan dan pengembangan fasilitas olahraga yang memadai ini, merupakan komitmen kami untuk melayani kebutuhan anggota dan masyarakat”, jelasnya.

Danrem berharap, dengan telah dibangunnya fasilitas lapangan basket Slamet Riyadi ini, akan menambah fasilitas olahraga di Cilacap dan semoga kedepannya bisa menghasilkan atlit-atlit basket yang bermain di kancah nasional maupun internasional.