WARTALIKA.id – Pengguna jalan mengeluhkan penerapan rekayasa lalu lintas di ruas Jalan sekitar perempatan menuju arah Pantai Indah Indah (PIK) dan Kapuk atau Pedongkelan ke arah Teluk Gong yang dinilai justru membuat pengendara harus berputar jauh dari sebelumnya.

Menurut pria berinisial PK warga Cengkareng, Jakarta Barat. bahwa rekayasa itu diduga tanpa koordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan dalam mengatur alur lalu lintas di sekitar area perempatan sungai.

“Sejumlah pengendara mobil dan motor banyak yang kebingungan karena rekayasa lalu lintas tersebut, karena dari Elang laut ke arah PIK untuk pergi menuju ke Kapuk atau Pedongkelan dan ke arah Teluk Gong harus berputar jauh,” kata PK yang merasakan dampak rekayasa itu kepada wartawan. Minggu (7/8/2022).

Ia menjelaskan akibat rekayasa lalu lintas tersebut, banyak pengendara kebingunan karena dari Elang Laut ke arah PIK untuk pergi menuju ke Kapuk atau Pedongkelan dan ke arah Teluk Gong harus berputar jauh.

”SPACEIKLAN”

“Pihak pengelola perumahan harusnya berkoordinasi dengan kepolisian setempat dan Dinas Perhubungan untuk mengatasi rekayasa lalu lintas yang akan di kembangkan dalam rangka mengatasi kemacetan di sekitar komplek perumahan yang juga menjadi tanggung jawab pemerintah,” tegas PK