WARTALIKA.id : Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta menggelar Jakarta Fire Safety Challenge dalam rangka memperingati HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Jakarta, Senin(08/08/2022).

Perlombaan yang berlangsung dari 8-12 Agustus 2022 ini diikuti 101 Tim Tanggap Darurat Gedung dan Industri di DKI Jakarta. Adapun kategori dalam perlombaan ini terdiri dari APAR, Hidran, Penyelamatan, dan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K).

Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Satriadi Gunawan mengatakan, Jakarta Fire Safety Challenge yang sudah kali kedua digelar ini bertujuan melatih keterampilan dan menanamkan kesadaran tim tanggap darurat gedung dalam melakukan penanggulangan kebakaran, penyelamatan jiwa dan pertolongan awal pada korban.

Kompetisi ini juga merupakan bagian dari pembinaan, kesiapsiagaan dan keterampilan para pemilik maupun pengelola gedung terkait penanganan kebakaran dan penyelamatan.
Termasuk memastikan implementasi Manajemen Keselamatan Kebakaran Gedung (MKKG) mulai dari sisi keterampilan, kesiapsiagaan dan sarana prasarana.

”SPACEIKLAN”