WARTALIKA.id – Kodim 0505/Jakarta Timur melalui Koramil 04/Pulogadung melaksanakan giat memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) diberikan sebelum para siswa masuk ruangan Jam pelajaran, kegiatan Wasbang dan latihan PBB di SMK Kemala Bhayangkari 1,  di Jln. Raya Bekasi Timur RT. 001, RW. 015, Kelurahan Cipinang Kecamatan Pulogadung, Jakarta, Selasa (09/08/2022).

Sebagai Upaya bentuk sikap Disiplin para Siswa, Babinsa Koramil 04/Pulogadung Berikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan dilanjutkan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa SMK Kemala Bhayangkari 1, bertempat di Jln. Raya Bekasi Timur RT. 01/15 Kelurahan Cipinang Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

Danramil 04/Pulogadung Kapten Inf Sayidan,  mengatakan, kegiatan Wasbang dan pelatihan sikap Disiplin yang dilaksanakan Babinsa Serka Nanang, Serka J.Samosir, Serda Anas Hisyam dan Kopda Rano ini, memberikan materi Wasbang tentang bela negara, cinta tanah air dan pengalaman Nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari baik di sekolah maupun di lingkungan masyarakat, Wasbang yang diberikan sangat penting bagi para siswa-siswi SMK Bhayangkari -1 ini sebagai bekal pedoman hidup yang beraneka ragam suku dan budaya dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Danramil.

“Sebagai generasi muda penerus bangsa, para siswa harus menghormati jasa para pahlawan yang telah berkorban jiwa raganya dalam memperjuangkan, merebut kemerdekaan Indonesia, pada saat ini tugas kita dalam mengisi kemerdekaan Indonesia dengan hal yang positif yaitu dengan Belajar yang tekun, guna meraih cita-cita untuk Indonesia kuat dimasa yang akan datang.

”SPACEIKLAN”