WARTALIKA.id – Danrem 181/Praja Vira Tama, Brigjen TNI Wawan Erawan, menghadiri Acara Penanaman Jagung Serentak Disatuan Jajaran Kodam XVIII Kasuari yang dipimpin langsung oleh Pangdam XVIII/Ksr Mayjen TNI Gabriel Lema, yang dilaksanakan secara Virtual. Bertempat di Lahan Tanaman Jangung Kodim 1802/Sorong, Jl. Bandara SP.1, Kelurahan Klamalu, Distrik Mariat, Kabupaten Sorong, Prov. Papua Barat, Senin(08/08/2022).

Dengan tema “Torang semua tanam jagung dengan memanfaatkan lahan tidur untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Wilayah Papua Barat”. Untuk itu Kodam XVIII/Ksr Bersama dengan Pemerintah Daerah bertekad untuk mensukseskan program ketahanan pangan dengan mengolah lahan yang tidak produktif menjadi berguna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pangdam XVIII/Ksr Mayjen TNI Gabriel Lema, dalam sambutannya menyampaikan semua ini kita lakukan karena kecintaan kita kepada masyarakat sehingga kita memiliki program ketahanan pangan dimana kegiatan ini merupakan jati diri bangsa kita.

“Marilah kita bangkit dengan meningkatkan sumber daya pangan, dimana kita ada dan berada di tanah ini, sehingga kita harus berlomba lomba untuk meningkatkan pundi-pundi kehidupan dan harus saling membantu satu dengan yang lainnya. Presiden RI telah mendorong kita untuk meningkatkan sumber daya pangan sebagai jati diri bangsa kita dan kami TNI akan selalu ada bersama masyarakat dalam meningkatkan ketahanan pangan untuk menciptakan kehidupan dan ekonomi yang baik” tuturnya.

”SPACEIKLAN”