WARTALIKA.id – Satuan Tugas Garuda Bhayangkara FPU 3 MINUSCA (United Nations Multidimensional Integrated Stabilization Mission in the Central African Republic), Anggota kepolisian yang tergabung dalam FPU memiliki tugas dan wewenang sesuai mandate dari PBB.

 

Antara lain untuk melindungi warga sipil dan menjaga fasilitas PBB, dibawah Kepemimpinan kepala satuan tugas Kombes Pol Raymond Marcellino Masengi yang merupakan mantan Kapolres Sanggau dan Singkawang di Polda Kalbar, FPU 3 MINUSCA melaksanakan Upacara Medal Parade di Lapangan Apel Garuda Camp, tampak tamu dari perwakilan PBB dan Perwakilan Negara yang tegabung dalam misi Minusca hadir didalam Garuda Camp, Bangui, Republik Afrika tengah, Rabu (10/08/2022).

Putra dan Putri Polri terbaik seluruh Indonesia yang tergabung dalam misi kemanusiaan meraih penghargaan UN Medal yang disematkan langsung oleh Deputy SRSG ( Special Representative of Secretary General ) Mrs. Lizbeth Cullity, setelah penyematan penghargaan itu FPU 3 MINUSCA menampilkan Tarian Tradisional dan Tarian Bersama.

”SPACEIKLAN”

Atas kerja keras dan Dedikasi tinggi serta menjalankan tugas dengan intensitas tinggi berbagai Konflik dinegara tersebut, FPU Indonesia berhasil dibenua hitam republik afrika tengah dalam menjalankan misi ini, PBB memberikan penghargaan dan apresiasi tinggi kepada Kontingen Garuda FPU 3 Minusca.