WARTALIKA.id – Disambut meriah oleh masyarakat Desa Kebonagung, Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Kodam IV/Diponegoro yang dipimpin oleh Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Mirza Agus,  kunjungi lokasi pembangunan sasaran fisik TMMD Reguler ke-114 Kodim 0716/Demak yang berada di Kecamatan Kebonagung, Desa Kebonagung, Demak, Jawa Tengah, Rabu (10/08/2022).

Kunjungan tersebut ditujukan untuk mengecek secara nyata pembangunan yang sudah dilaksanakan sejak TMMD dibuka pada (26/07) lalu, sekaligus untuk melihat kondisi para anggota Satgas TMMD secara langsung guna meningkatkan moril maupun motivasi untuk terus semangat dalam membantu mempercepat pembanguan desa.

Sesampainya di Makodim 0716/Demak, Irdam langsung disambut oleh Dandim Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo selaku Dansatgas, dilanjutkan paparan singkat terkait dengan perkembangan pelaksanaan kegiatan program TMMD yang tengah berlangsung. Rencananya pembangunan sasaran fisik TMMD Kodim 0716/Demak meliputi pembangunan betonisasi jalan sepanjang 763 M, Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 8 unit dan normalisasi sungai. Selain itu sasaran non fisik berupa penyuluhan seperti radikalisasi, pembinaan mental, Wasbang, pertanian, KB, hingga Covid-19 dan pendidikan kebudayaan turut dilakukan guna memberikan wawasan lebih kepada masyarakat, sekaligus menambah kedekatan antara Satgas TMMD dengan masyarakat.

Beranjak dari Makodim, disela sela peninjauannya langsung di lapangan, Irdam menyempatkan diri untuk mengunjungi rumah ibu Maghfiroh (35), merupakan warga Desa Kebonagung yang mendapatkan program RTLH. Dihadapan Irdam, ibu dari 3 anak tersebut menangis bahagia karena impian yang sejak lama dipendamnya kini dapat terwujud.

”SPACEIKLAN”

“Terimakasih Ya Allah sudah menjawab doa hamba melalui bapak TNI. Terimakasih sudah mengabulkan impian saya untuk memperbaiki rumah ini”, ujar Maghfiroh.

Melihat hal tersebut Irdam mengatakan bahwa tujuan utama TMMD ialah untuk membantu kesulitan masyarakat dan sudah menjadi kewajiban bagi setiap prajurit TNI agar selalu menjadi solusi ditengah kesulitan masyakarat, seperti halnya yang sering disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).