WARTALIKA.idBatalyon Infanteri Mekanis 201/Jaya Yudha(Yonmek 201/JY), melaksanakan rutinitas upacara bendera hari Senin. Upacara Bendera  bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapten Inf Warsono, di lapangan upacara Yonif Mekanis 201/JY, Jl. Jaya Yudha, Pekayon, Ps. Rebo, Jakarta Timur, Senin(12/09/2022).

Upacara dipimpin oleh Kapten Inf Warsono, dan diikuti oleh Perwira Staf dan seluruh Prajurit Yonmek 201/JY, upacara bendera hari senin merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh setiap prajurit, agar menumbuhkan rasa budi pekerti dan karakter bangsa terutama nilai nilai Kebangsaan kebhinekaan kepada para Prajurit serta bertujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme para prajurit Jaya Yudha.

Upacara pengibaran bendera yang secara rutin dilaksanakan pada setiap hari Senin memiliki makna penting, salah satunya adalah sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit Batalyon Infanteri Mekanis 201/Jaya Yudha(Yonmek 201/JY), pada heroisme perjuangan para generasi pendahulu.

Adapun rangakaian upacara yang dilaksanakan diantaranya pengibaran bendera Merah Putih, pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur upacara, pembacaan Undang Undang Dasar 1945, pengucapan Sapta Marga oleh petugas upacara.