WARTALIKA.id – Dalam rangka menyukseskan pengamanan unjuk rasa di DKI Jakarta agar tetap kondusif aman dan damai, TNI – Polri menggelar apel konsilidasi demi mewujudkan kebersamaan tentang aksi massa damai yang dilaksanakan di Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa(13/09/2022).

Sebanyak 4.000 petugas gabungan bersiaga di Patung Arjuna Widjaja (Patung Kuda) kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, guna mengamankan dan mengantisipasi aksi demonstrasi terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Sejumlah massa aksi mahasiswa dan buruh menggelar demo menolak kenaikan harga BBM di Patung Kuda, Jakarta Pusat, hari ini, Selasa 13 September 2022. Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Untung Budiharto menyebut situasi unjuk rasa berlangsung dengan kondusif.

Fadil mengatakan, meskipun situasi unjuk rasa sempat memanas, hal tersebut masih bisa diatasi dan dikendalikan.

”SPACEIKLAN”

“Saya juga mengucapkan terima kasih bahwa situasi bisa kondusif. Ini semua untuk kemajuan dan kebesaran bangsa kita, bahwa dalam menyampaikan pendapat kita bisa dewasa, kita semua bisa menahan diri, kita semua bisa sabar,” kata Fadil di lokasi demo, Selasa (13/9/2022).

“Mudah-mudahan ke depan, nggak lagi contoh seperti walaupun melibatkan banyak massa tapi situasi masih bisa kita kendalikan,” imbuhnya.