WARTALIKA.idPedagang kaki lima (PKL) yang biasa berdagang di Jalan Kunir kawasan Kota Tua, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat mengeluhkan tempat relokasi di gedung tua karena dinilai kurang layak.

Salah satu pedagang, Amin bersama pedagang lainnya, sangat mengeluhkan jika harus direlokasi ke gedung tua. Dimana keadaan bangunan gedung tersebut tidak layak untuk digunakan dan kurang strategis.

“Mana mungkin kami pindah kesana, kondisi gedungnya saja tak layak jika digunakan. Apalagi disaat turun hujan atapnya pada bocor dan lantainya tergenang air,” keluhnya kepada wartawan, Selasa (13/9/2022).

Menurut Amin, dirinya dan pedagang lain sebelumnya sudah bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, pada saat peresmian Rusun Kunir beberapa waktu lalu.

”SPACEIKLAN”

“Pak Anies sudah mengiyakan untuk kami bisa bertemu dengannya. Surat sudah kami kirimkan, tinggal tunggu jadwal pak Anies kapan bisanya,” katanya.

Sementara Ketua Pedagang Persatuan Wisata Kota Tua (PERWISTA) Sukari Setiawan mengatakan, para pedagang yang tergabung dengan Perwista dengan tegas menolak direlokasi ke gedung tua.

“Padahal gedung ini sudah diperbaiki, namun tetap saja belum layak untuk digunakan oleh para pedagang,” jelasnya.

“Hancur pak, ngeri rubuh, gedungnya belum rapi, atap-atap masih bolong, nanti bagaimana kalau rubuh, bahaya kan, dan posisi etalase juga tidak sesuai kebutuhan pedagang,” sambung Sukari.