WARTALIKA.id – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Vendor PT. Tanaka Elektronika Indonesia bersama Kodim 0505/JT gencar melakukan sosialisasi program peralihan siaran televisi analog ke siaran tv digital atau Analog Switch Off (ASO) agar tidak terjadi kesimpangsiuran dan kebingungan di masyarakat.

“Sosialisasi yang diberikan kepada seluruh Babinsa Koramil 01/Jatinegara s.d Koramil 08/Duren Sawit, sehingga Masalah sosialisasi ini perlu ditingkatkan agar tidak salah persepsi dilingkungan masyarakat, bertempat di Aula Makodim 0505/JT Jln. Dr. Sumarno Kel. Pulogebang, Cakung, Sabtu (17/09/2022).

Pasi Ops Mayor Inf Agus mewakili Dandim 0505/JT menjelaskan, Babinsa perkoramil diharapkan hadir terkait program ASO serta peralihan ke Set Top Box TV Digital yang dijalankan Kominfo, agar program tersebut dapat diterima oleh tokoh masyarakat melalui perangkat RT/RW tentang data Warga Masyarakat yang kurang mampu dan akan menerima bantuan secara gratis.

Ditambahkan Pasi Ops Kodim 0505/JT terkait masyarakat yang kurang mampu akan mendapatkan Set Top Box, karena akan mendapatkan bantuan langsung dari Kominfo penyelenggara lembaga penyiaran maupun dari pemerintah melalui Vendor dan Apkowil (Babinsa).

”SPACEIKLAN”