WARTALIKA.id – Taruna tingkat III Akademi Kepolisian menyelenggarakan kegiatan tahunan Pekan Olahraga Seni Mahasiswa Pelajar dan Taruna(Porsimapta), yang dipimpin langsung oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga(Menpora), Semarang, Senin(26/09/2022).

Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Parwito hadiri pembukaan Pekan Olahraga Seni Mahasiswa Pelajar dan Taruna (Porsimaptar) TA. 2022 di Akademi Kepolisian (Akpol), yang dipimpin langsung oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Zainudin Amali.

Diikuti para pelajar dan mahasiswa dari berbagai daerah di seluruh Indonesia hingga luar negeri, kegiatan yang digelar mulai 26 sampai 30 September 2022 tersebut merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Taruna tingkat III Akademi Kepolisian, sebagai sarana untuk melatih kemampuan berorganisasi dan manajerial terhadap suatu kegiatan.

Menpora mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mencari bakat pemuda pemudi Indonesia di bidang olahraga, dengan harapan akan melahirkan talenta talenta muda yang nantinya dapat bersaing hingga mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional melalui bidang olahraga.

”SPACEIKLAN”