WARTALIKA.id – Umat Islam di seluruh dunia sebentar lagi akan merayakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, atau biasa dalam masyarakat Indonesia disebut sebagai Maulid Nabi Muhammad SAW.

Hari yang istimewa tersebut jatuh pada 12 Robiul Awal1444 Hijriah, tepatnya pada hari Sabtu, 08 Oktober 2022. Meski begitu, masyarakat banyak yang mulai menyambut kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan menggelar berbagai acara dalam memeriahkan peringatan Maulid Nabi.

Salah satunya Lembaga pendidikan yang ada di Jl. Panjang Komplek Setneg Baru Cidodol, RT.01/06, Grogol Selatan – Kebayoran Lama, Jakarta Selatan yaitu SMA Negeri 32 Jakarta, Jumat(07/10/2022).

IMG 20221007 WA0053 1

”SPACEIKLAN”

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin digelar setiap tahunnya dalam menyambut kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan yang diikuti oleh Kepala Sekolah Johari, beserta Guru dan Staffnya, segenap siswa – siswi SMA Negeri 32 Jakarta dan dihadiri oleh penceramah atau pemateri yaitu Ustadz Taufiqurrahman atau yang lebih dikenal dengan Ustadz Pantun yang juga sebagai Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Al Qur’an Darut Taufiq Ar – Rahman.

Kepala sekolah SMA Negeri 32 Jakarta menyampaikan, pentingnya untuk para anak didik kami dalam memperingati hari kelahiran Nabi besar Muhammad SAW yang merupakan sebagai panutan kita semua.

” Syukur Alhamdulillah tahun 2022 ini kita bisa menggelar acara Maulid Nabi ini dengan semangat. Mari kita semua perbanyak sholawat, karena itu merupakan amalan sunnah, dan seruan kepada Allah SWT untuk memohon berkah ” ujar Johari