WARTALIKA.id –  Walikota Jakarta Barat melaksanakan kegiatan pelatihan dalam hal pembuatan makanan siap saji (beku). Selama empat hari dari tanggal 10-13 Oktober 2022, yang berlokasi di Lokbin Taman Kota Intan Kelurahan Pinangsia Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, Selasa(11/10/2022).

Walikota Jakarta Barat berkomitmen untuk mengembangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu ujung tombak untuk mendukung perekonomian Indonesia.

Jakpreuner atau pelaku usaha binaan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) 

Berupaya untuk memajukan UMKM yang berada di wilayah Jakarta Barat salah satunya lewat program Jakpreneur. Jakpreneur adalah program fasilitasi dan kolaborasi pengembangan UMKM melalui ekosistem kewirausahaan.

Jakpreneur adalah program fasilitasi dan kolaborasi pengembangan UMKM melalui ekosistem kewirausahaan. Program ini memberikan fasilitas pengembangan usaha melalui tahapan pendaftaran, pelatihan, pendampingan, perizinan, pemasaran, pelaporan keuangan, serta akses permodalan.

”SPACEIKLAN”

Ingin menjadi peserta latihan di Jakpreneur, masyarakat bisa langsung membuka website jakpreneur.go.id, Setelah itu, warga bisa memasukkan nomor, NIK, nomor KK, email dan nomor telpon, Setelah masuk ke website tersebut, warga bisa memilih menu daftar lalu pilih keterangan “Warga DKI Jakarta”.

Peserta akan diberikan bahan baku selama mengikuti proses latihan. Peserta bukan hanya dilatih memproduksi saja melainkan dilatih untuk mengemas produk.

Chef Mustajab menerangan terkait rangkaian materi pelatihan, di hari pertama diisi dengan ramah tamah dan penjelasan terkait keamanan makanan serta foodcourt, dan goreng bawang serta sambal sebagai display makanan,