WARTALIKA.id – Praktik Kerja Lapangan (PKL) merupakan salah satu agenda wajib bagi para peserta didik SMK, khususnya kelas XI untuk dapat mengasah soft skill dan hard skill yang dilakukan pada perusahaan maupun kantor pemerintahan yang dituju.

Salah satunya Pengelola Terminal Bus Kalideres Jakarta Barat yang turut memberikan peluang kepada siswa/i SMK Ad Dawah Jakarta untuk melakukan PKL.

Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen mengatakan, bahwa setiap tahun pihaknya menerima siswa/i SMA atau SMK melakukan PKL tugas dari sekolah.

“Kami juga melakukan pengarahan saat menerima seluruh siswa/i yang akan melakukan PKL agar nanti saat mereka menjalankan tugas dapat berjalan dengan baik dan tidak ada hambatan,” kata Revi saat dikonfrimasi di ruangan Kantor Terminal Bus Kalideres, Rabu (11/1/2023).

”SPACEIKLAN”

Menurutnya, kegiatan PKL ini akan dilakukan selama kurang lebih tiga bulan, terhitung mulai bulan Januari hingga Maret 2023. Selain mengasah wawasan, para peserta didik yang melakukan PKL, akan mendapatkan manfaat yakni pengalaman di dunia kerja.

“Dari16 peserta didik terdapat 13 sisiwi dan 3 siswa SMK Ad Dawah yang mengikuti PKL di kantor Terminal Bus Kalideres. Selain diberikan pengarahan, kami juga membetikan wejangan kepada peserta didik mengenai penghormatan kepada guru,” ujarnya.