WARTALIKA.id – Dalam rangka untuk menanggulangi para pecandu maupun korban penyalahguna narkotika di Tanah Air, Yayasan 789 Bersinar berdiri untuk menanggulangi bahaya narkotika.

Demikian yang disampaikan Ketua Yayasan 789 Bersinar Gerry Selmy Rinaldo, Rabu 14 Juni 2023.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Wartalika.id, Rabu 14 Juni 2023, Yayasan 789 bersinar merupakan bentuk Implementasi dari Intruksi Presiden (Inpres) No 2 Tahun 2020 Tentang Rencana Aksi
Nasional.

“Yayasan 789 Bersinar sendiri didirikan pada tanggal 14 maret 2023 dan mulai beroperasi pada 14 mei 2023. Yayasan 789 tidak menjuru kepada pemberantasan, melainkan untuk pencegahan dan untuk memberikan sosialisai tentang bahaya dampak dari penggunaan narkoba,” kata Gerry didampingi Bendahara Umum R Wikra Kusumah dan Sekretaris Auzan.

”SPACEIKLAN”

Adapun fasilitas didalam Yayasan 789 Bersinar terbilang sangat layak terdiri dari ruang medis, ruang kelas, aula, mushola kamar tidur reguler dan kamar VIP.

Bahkan, ada juga tempat rekreasi billiard yang bisa digunakan oleh klien yang juga dengan tenaga ahli tersertifikasi.

“Yayasan 789 Bersinar sendiri akan memfasilitasi bagi korban penyalahguna narkotika yang putus sekolah yang ingin melanjutkan pendidikan melalui paket A,B dan C. Langkah ini sejalan dengan amandemen UUD 1945, yaitu mencerdaskan anak bangsa. Output utamanya dari rehabilitasi 789 bersinar, yaitu pengembangan diri dan produktif, pulih,” jelasnya.

Untuk program didalamnya, lanjut Gerry,  Yayasan 789 Bersinar sesuai dengan kebutuhan klien berdasarkan hasil assesment. Tujuanya, untuk membantu rehabilitasi bagi pecandu atau korban penyalahguna narkotika, psikotropika dan obat-obatan terlarang atau  (NAPZA).